Ini Alasan Mengapa Pria Sangat Menyukai Payudara Wanita

DokterSehat.Com – Bukan karena suka berpikiran kotor, dalam realitanya, kaum pria sendiri tidak mengerti mengapa mereka begitu suka dengan payudara wanita. Bahkan, banyak pria yang mengaku jika meskipun hanya melihat sedikit bagian payudara wanita, mereka sudah mendapatkan kepuasan luar biasa. Pakar kesehatan pun berusaha mencari tahu alasan mengapa pria sangat menyukai payudara wanita dan beruntung, kini ada penjelasan ilmiah tentang alasan mengapa payudara bisa menarik perhatian kaum pria. Seperti apakah penjelasan tersebut?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Sebuah studi dilakukan pada tahun 2004 di Proceedings of the Royal Society B untuk mempelajari fenomena ini. Pakar kesehatan yang melakukan penelitian ini menunjukkan fakta menarik dimana pria cenderung menyukai payudara dengan ukuran yang besar dan rasio pinggang yang cenderung tinggi karena dianggap sebagai tanda kesuburan yang lebih baik. Yang menarik adalah, wanita dengan payudara besar memang memiliki tingkat hormon estradiol, hormon yang meningkatkan kesuburan wanita, cukup tinggi. Secara logika, payudara yang besar atau menarik akan membuat pria berpikir bahwa wanita ini bisa memberikan kepuasan seksualitas yang lebih baik sekaligus kesempatan mendapatkan keturunan yang lebih besar.

Pakar kesehatan Professor Larry Young dari Emory University menyebutkan jika semenjak bayi, pria sudah merasakan payudara saat mendapatkan ASI. Proses ini diyakini juga berperan besar dalam meningkatkan ikatan batin antara ibu dan bayi dimana saat menyusui, bayi juga mendapatkan oksitosin neurokimia, semacam obat cinta yang membuat ibu dan anak semakin saling mencintai. Young menduga jika hal ini ikut berpengaruh besar pada otak pria yang membuat mereka menjadi lebih tertarik pada payudara wanita karena bisa memberikan sensasi penuh cinta pada saat dewasa nantinya.

Selain karena ketertarikan pria pada payudara, fungsi payudara yang juga bisa memberikan kepuasan seksual pada wanita saat diberi rangsangan, khususnya pada puting saat melakukan foreplay, juga menjadi hal yang dipertimbangkan oleh kaum pria saat berhubungan intim. Dengan adanya alasan-alasan ini, lengkap sudah bahwa payudara memang menjadi hal yang berkaitan erat dengan seksualitas manusia sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum pria.