Ini Alasan Mengapa Penis Bisa Terasa Nyeri Saat Bermasturbasi

DokterSehat.Com– Cukup banyak pria yang melakukan masturbasi sebagai salah satu bagian dari kehidupan seksnya. Tak hanya mereka yang masih muda, mereka yang sudah menikah bahkan bisa tetap melakukannya karena ingin mendapatkan kepuasan seksual tersendiri. Sayangnya, cukup banyak pria yang mengaku merasa khawatir saat melakukan masturbasi ini karena merasakan penisnya mengalami sensasi nyeri. Sebenarnya, apa sajakah penyebab dari rasa nyeri pada penis saat masturbasi ini?

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Terlalu kasar saat melakukannya
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika masturbasi dilakukan dengan cara yang kasar atau tidak menggunakan pelumas layaknya body lotion, petroleum jelly, atau pelumas khusus untuk aktifitas seks, maka penis pun bisa merasa nyeri.

Masturbasi dilakukan terlalu lama
Cukup banyak pria yang begitu menikmati sensasi seksual saat bermasturbasi sehingga akhirnya melakukannya dalam waktu yang lama. Ia pun berusaha untuk terus menunda ejakulasi selama mungkin agar bisa menikmati sensasi tersebut. Sayangnya, hal ini ternyata bisa memicu rasa nyeri pada penisnya.

Mencengkeram penis terlalu kuat
Beberapa pria melakukan masturbasi dengan cara mencengkeram penisnya dengan sangat erat agar mendapatkan sensasi seksual yang luar biasa. Sayangnya, cengkeraman yang terlalu kuat juga bisa memicu rasa nyeri pada penis.

Terlalu sering bermasturbasi
Masturbasi yang dilakukan terlalu sering, khususnya jika dilakukan beberapa kali dalam sehari, bisa menyebabkan penis merasa nyeri.

Menurut pakar kesehatan, ada baiknya memperhatikan frekuensi melakukan masturbasi, menggunakan pelumas saat melakukannya, dan tidak mencengkeram penis terlalu kuat. Pastikan pula untuk tidak melakukan masturbasi dengan cara yang kasar karena bisa menyebabkan penis lecet-lecet atau terasa sakit. Jika nyeri pada penis ini berlangsung dalam waktu yang lama, ada baiknya pria segera memeriksakan hal ini ke dokter karena dikhawatirkan terjadi robekan pada pembuluh darah mikroskopis kecil pada penis yang jika dibiarkan bisa saja mempengaruhi ereksi pada penisnya.