Ini Alasan Mengapa Kecoa Sebaiknya Kita Usir Dari Rumah

DokterSehat.Com– Salah satu hewan yang sangat menjijikkan dan mengganggu di dalam rumah adalah kecoa. Kecoa seringkali muncul di lingkungan yang cenderung tidak bersih atau berantakan. Meskipun terlihat layaknya serangga biasanya yang suka berkeliaran ke banyak tempat, kecoa ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan sehingga sebaiknya kita usir agar tidak lagi ada di dalam rumah. Berikut adalah alasan mengapa kecoa sangatlah tidak baik bagi kesehatan.



Kecoa bisa mengontaminasi makanan
Tahukah anda jika kecoa bisa mengkonsumsi makanan apapun? Jika kita sembarangan meletakkan makanan dan tidak menutupnya, maka kecoa yang sudah melewati berbagai tempat yang kotor dan membawa berbagai macam kotoran, bakteri, atau kuman akan mengontaminasi makanan yang akan kita konsumsi. Hal ini tentu bisa memicu masalah kesehatan layaknya diare.

Menyebarkan penyakit
Saat kecoa makan, mereka akan mengeluarkan semacam cairan dari saluran pencernaan yang mengandung bakteri bernama pseudomonas aeruginosa. Jika cairan ini masuk ke dalam tubuh kita, maka kita bisa saja mengalami masalah pada saluran pencernaan atau infeksi saluran kencing.

Masuk ke dalam tubuh
Tak hanya berjalan kesana kemari dan menyebarkan berbagai kuman atau bakteri, kecoa ternyata bisa menggigit atau bahkan masuk ke dalam lubang telinga atau hidung. Tak hanya bisa memicu rasa sakit, dikhawatirkan bakteri yang ada pada tubuh kecoa ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh.

Memicu alergi
Air liur kecoa ternyata bisa menyebabkan bau tidak sedap dan memicu alergi yang akhirnya membuat bersin-bersin, mata yang berair, hingga kulit kemerahan.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita menjaga kebersihan rumah dengan baik demi mencegah datangnya kecoa dan segera mengusir kecoa dari dalam rumah dengan cara menyemprotkan obat serangga