Ini Alasan Mengapa Hubungan Intim Kerap Dilakukan di Malam Hari

DokterSehat.Com – Sebuah penelitian kesehatan menyebutkan jika 60 persen pasangan akan memilih waktu malam hari untuk berhubungan intim. Bahkan, ada sebuah anggapan yang dikenal oleh masyarakat dimana semakin larut malam, semakin identik waktu tersebut dengan waktu yang lebih intim bagi pasangan. Memang, waktu lain layaknya pagi, siang, atau bahkan sore hari bukanlah waktu yang terlarang untuk melakukan hubungan intim. Namun, tetap saja banyak pasangan yang menganggap malah hari sebagai waktu paling tepat untuk melakukannya. Berikut adalah alasan mengapa waktu malam hari lebih diminati oleh pasangan untuk berhubungan intim.

doktersehat-pasangan-seks

Bisa dilakukan dengan lebih rileks
Waktu malam hari adalah waktu dimana tubuh sedang dalam mode beristirahat setelah melakukan berbagai kesibukan di siang hari. Secara biologis, fungsi tubuh manusia juga melambat di malam hari. Dengan berhubungan intim bersama dengan pasangan, maka relaksasi pun bisa didapatkan dengan lebih baik. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika hubungan intim di malam hari akan sangat membantu meningkatkan kualitas tidur malam pasangan.

Sensitivitas tubuh yang lebih baik
Banyak orang yang mengaku jika sensitivitas tubuh mereka akan jauh lebih baik saat berhubungan intim di malam hari. Dalam realitanya, kondisi yang lebih gelap akan membuat indera perasa kita bekerja dengan lebih baik sehingga kita pun bisa mendapatkan hubungan intim yang jauh lebih menyenangkan. Selain itu, kondisi malam hari juga akan membuat kita lebih percaya diri dengan tubuh kita saat berhubungan intim dengan pasangan.

Memiliki peluang mendapatkan kehamilan yang jauh lebih besar
Pakar kesehatan menyebutkan jika andai seorang wanita langsung berbaring atau tidur setelah melakukan hubungan intim, maka peluangnya untuk hamil akan jauh lebih besar. Hal inilah yang membuat banyak pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan melakukan hubungan intim di malam hari.