Ini Alasan Mengapa Banyak Wanita yang Suka Dengan Pria Gemuk

DokterSehat.Com – Jika kita mencermati, cukup banyak wanita yang memiliki pasangan yang cenderung bertubuh gemuk. Hal ini tentu sangat kontras dengan yang dibayangkan oleh banyak orang dimana wanita kerap kali dianggap lebih suka dengan pria yang memiliki berat badan atau bentuk tubuh yang ideal. Tak hanya terlihat kurang menarik, tubuh yang gemuk memang bisa membuat peningkatan resiko terkena penyakit berbahaya seperti diabetes atau bahkan penyakit jantung. Lantas, apa penyebab ada wanita yang suka dengan pria yang cenderung gemuk.

doktersehat-lemak-gemuk-lipedema-melahirkan

Wanita akan terlihat ramping di samping pria gemuk
Sebuah alasan yang menarik diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010. Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa 27 persen wanita memilih pria gemuk karena bisa membuatnya lebih memaklumi kekurangan tubuh seseorang. Sebagai informasi, wanita cenderung sensitif jika diberi komentar tentang berat badannya atau kondisi bentuk tubuhnya. Dengan memiliki pasangan dengan tubuh gemuk, wanita ternyata merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuhnya sendiri.

Pria yang gemuk dianggap lebih lucu
Telah ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa wanita ternyata suka dengan pria yang gemuk karena dianggap lebih lucu dan bisa membuat mereka bisa tertawa. Memang, tidak semua pria memiliki sifat humoris, namun ada wanita yang menganggap pria yang gemuk sebagai orang yang menggemaskan.

Pria gemuk dianggap lebih dipercaya
Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Missouri menyebutkan bahwa banyak orang yang menganggap pria gemuk lebih jujur dan bisa dipercaya pada kesan pertama. Hal ini ternyata dianggap sebagai salah satu daya tarik bagi kaum hawa.

Pria gemuk ternyata dianggap lebih kuat dalam berhubungan intim
Dalam sebuah survei yang melibatkan lebih dari 2.500 wanita di Inggris menyebutkan bahwa lelaki gemuk dianggap lebih tahan lama dalam berhubungan intim. 38 persen dari wanita ini bahkan berkata bahwa pria gemuk bisa memberikan kepuasan seksual. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 dan dipublikasikan hasilnya dalam International Journal of Impotence Research menyebutkan bahwa pria dengan lingkar pinggang serta indeks massa tubuh yang besar ternyata rata-rata mampu bertahan lebih lama 7,3 menit saat berhubungan intim jika dibandingkan dengan pria yang kurus. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa 42 persen wanita menganggap pria gemuk memiliki kemauan untuk menyenangkan pasangannya dan 42 persen wanita juga menganggap pria gemuk lebih perhatian.