Ini 5 Menu Sehat Untuk Sarapan

DokterSehat.Com – Sarapan adalah jadwal makan yang pantang untuk ditinggalkan, Sudah banyak penelitian yang menyebut bahwa jika ingin bugar dan berat badan terkontrol, harus membiasakan diri untuk sarapan.

doktersehat-sarapan-sereal-pisang

Tentunya, menu sarapan yang tepat mendukung kebutuhan nutrisi dan produktivitas Anda saat beraktivitas.

Berikut ini, 5 jenis makanan yang paling baik untuk sarapan:

  • Raspberry
    100 gram raspberry mengandung 8 gram serat, lebih banyak dari stroberi dan setara dengan jenis kacang-kacangan. Journal of Nutrition menyarankan makan lebih banyak serat sebagai upaya untuk menurunkan berat badan sekaligus mencegah kenaikan berat.
  • Oatmeal
    Oatmeal dapat membantu Anda menurunkan berat badan dalam dua cara. Pertama, oatmeal kaya serat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kedua, sebuah penelitian terbaru di Journal of Nutrition menyebut bahwa sarapan oatmeal dapat membantu membakar lebih banyak lemak, dibandingkan roti tawar putih.
  • Yoghurt
    Menurut New England Journal of Medicine, yoghurt termasuk 5 jenis makanan yang paling membantu menurunkan berat badan. Yogurt juga kaya vitamin untuk membantu Anda mengontrol berat badan.
  • Kacang
    Kacang juga termasuk 5 jenis makanan dalam New England Journal of Medicine yang ampuh membantu menurunkan berat badan.
  • Telur
    Telur kaya protein yang membuat Anda kenyang lebih lama, dibandingkam dengan karbohidrat dan lemak. Sebuah penelitian menyebut diet dengan sarapan telur membuat Anda kenyang lebih lama dan kehilangan berat badan, dibandingkan orang-orang yang memperoleh jumlah kalori sama dari bagel untuk sarapan.