Ingin Tubuh Segera Kurus? Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Berolahraga

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan jika sebagian orang melakukan olahraga bukan karena ingin menerapkan gaya hidup sehat, namun justru karena ingin menurunkan berat badan atau bahkan ingin mengencangkan tubuh sehingga penampilannya menjadi lebih baik. Memang, olahraga secara rutin mampu membuat berat badan kita turun menjadi lebih ideal. Namun, untuk mendapatkannya kita tentu harus melakukan olahraga dengan baik dengan memperhatikan hal-hal berikut.

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Pakar kesehatan menyebutkan jika cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan olahraga adalah dengan melakukannya secara teratur. Selain itu, kombinasikan beberapa jenis latihan yang memang sangat baik dalam membakar kalori. Kita juga harus memastikan bahwa tubuh kita terhidrasi dengan baik dengan cara mencukupi asupan air minum. Hal lain yang tak kalah penting adalah dengan mengubah pola makan kita menjadi lebih sehat. Andai kita tidak menerapkan salah satu atau bahkan semua hal tersebut, bisa jadi kita justru akan mengganggu sistem metabolism tubuh sehingga olahraga menjadi percuma dan berat badan kita tak kunjung menurun.

Banyak orang yang berpikir jika saat mereka mulai berolahraga dengan rutin, mereka mengalami penurunan berat badan dengan signifikan sehingga cenderung menyepelekan hal lain, khususnya pola makan yang sehat. Padahal, andai kita baru saja rutin berolahraga, lemak di dalam tubuh belum benar-benar hilang dan yang menyusut sebenarnya adalah berat air di tubuh. Alhasil, konsistensi untuk rutin berolahraga dan tetap menjaga pola makan lebih sehat harus terus dilakukan.

Benarkah ada olahraga yang bisa secara cepat menurunkan berat badan? Pakar kesehatan menyebutkan jika andai kita rutin berolahraga, normalnya kita hanya akan menurunkan berat badan sebanyak setengah atau 1 kg saja. Andai kita menurunkan berat badan lebih cepat, kita justru harus khawatir karena bisa jadi ada masalah kesehatan pada tubuh kita. Karena alasan inilah kita harus tetap konsisten berolahraga meskipun memang akan membutuhkan waktu untuk menurunkan berat badan kita.