Ingin Tubuh Lebih Langsing, Lakukan Hal-Hal Ini Sebelum Tidur

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan jika mereka yang mendapatkan tidur yang berkualitas dimana setiap harinya bisa mendapatkan waktu tidur hingga delapan jam, akan mampu dua kali lipat menghilangan lemak dibandingkan dengan mereka yang hanya tidur sekitar lima jam, meskipun jumlah makanan yang mereka konsumsi cenderung sama. Untuk memastikan tidur kita tetap berkualitas agar bisa mendapatkan tubuh yang langsing, ada baiknya kita melakukan hal-hal berikut ini sebelum tidur.

doktersehat-tidur-lampu-menyala

Lampu yang redup
Banyak orang yang memilih tidur dengan lampu menyala karena takut akan gelap. Padahal, lampu yang menyala terang bisa menurunkan kualitas tidur kita dengan signifikan dan pada akhirnya bisa berpengaruh pada berat badan kita. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di University of Oxford pada tahun 2014 kemarin, diketahui bahwa wanita yang tidur di kamar yang gelap memiliki resiko 21 persen lebih rendah untuk terkena obesitas jika dibandingkan dengan mereka yang tidur di kamar yang terang.

Tidak mengkonsumsi alkohol dan kafein
Alkohol dan kafein bisa membuat kita sulit untuk segera terlelap sehingga ada baiknya kita menghindari kedua minuman ini di saat yang berdekatan dengan waktu tidur. Pakar kesehatan sendiri lebih merekomendasikan konsumsi susu atau greek yoghurt yang justru akan membantu otot-otot tubuh menjadi lebih rileks sehingga kita bisa segera tertidur dengan pulas. Kandungan protein dalam susu yang disebut sebagai kasein juga diyakini bisa membuat kita lebih baik dalam membangun massa otot selama waktu tidur.

Menurunkan suhu kamar
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidur dengan suhu kamar sekitar 19 derajat Celcius agar tubuh bisa membakar lemak dengan maksimal sekaligus membantu kita mendapatkan tidur yang nyenyak. Jika perlu, kita bisa melakukan peregangan ringan atau yoga sebelum tidur agar tubuh menjadi lebih rileks dan membuat kita segera terlelap.