Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Segeralah Miliki Pasangan

DokterSehat.Com – Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan andai kita sudah menikah. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa mereka yang sudah menikah cenderung lebih baik dalam mengelola stress karena bisa membagi berbagai cerita dan masalah dengan pasangan sehingga mudah merasa lega dan lebih tenang. Yang menarik adalah, baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika mereka yang sudah memiliki pasangan ternyata bisa tidur dengan lebih nyenyak. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Psikolog Sarah Aprin yang berasal dari Gonzaga University menyebutkan bahwa mereka yang sudah memiliki pasangan dan kerap berbagi cerita tentang kegiatan keseharian, cerita-cerita lucu di tempat kerja, hingga berbagai masalah yang dialami, ternyata bisa tidur dengan lebih nyenyak jika dibandingkan dengan mereka yang belum memiliki pasangan. Hanya saja, mereka baru bisa tidur dengan nyenyak andai pasangannya memberikan respons positif pada ceritanya. Sayangnya, andai pasangan ternyata memilih untuk tidak banyak bercerita dengan pasangannya, maka efek positif berupa tidur yang lebih nyenyak ini tidak akan didapatkan.

Mengapa hanya dengan saling berbagi cerita kita bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak? Aprin berkata bahwa dengan saling bercerita, ternyata kita menjadi tidak merasa kesepian dan hal ini bisa membuat pikiran jauh lebih tenang. Kita pun akan menurunkan level stress dengan signifikan sehingga akan tidur dengan jauh lebih nyenyak.

Banyak penelitian lain sebelumnya yang menyebutkan jika pasangan yang memiliki hubungan yang saling mendukung memang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Adanya penelitian yang dilakukan oleh Aprin semakin memperkuat fakta bahwa memiliki pasangan yang suportif akan membantu kita mendapakan tidur yang nyenyak.

Dengan adanya fakta ini, andai anda sudah menemukan orang yang tepat dan saling mendukung satu sama lain, mengapa tidak segera menikahinya sehingga tubuh pun akan jauh lebih sehat.