Ingin Tetap Cantik di Usia 30an? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang cantik dan awet muda. Hanya saja, saat usia wanita sudah mencapai 30an, biasanya akan mulai muncul tanda-tanda penuaan layaknya keriput atau kerutan pada wajah. Memang, kita bisa menggunakan make-up atau berbagai produk perawatan kecantikan yang bisa menyamarkan berbagai tanda penuaan tersebut. Namun, ada baiknya kita melakukan hal-hal berikut ini agar bisa tetap cantik saat usia 30an.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Tidur yang cukup
Semakin banyak orang dewasa yang kekurangan waktu tidur. Padahal, hal ini bisa berpengaruh besar bagi munculnya tanda-tanda penuaan pada tubuh. Pastikan untuk tidur dengan waktu yang cukup, yakni sekitar 6 hingga 8 jam per hari demi mencegah munculnya masalah kulit kusam, keriput, dan lain sebagainya yang tentu bisa membuat penampilan wajah kita tak lagi mempesona.

Menghindari stress
Aktivitas sehari-hari layaknya di dunia pekerjaan memang bisa membuat kita terkena stress. Tak hanya bisa mengganggu pikiran, stress ternyata juga bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan kulit. Dengan adanya stress, maka tubuh akan lebih mudah lelah sehingga pada akhirnya membuat kulit tak lagi segar dan terlihat lebih berkeriput.

Menjaga tubuh tetap fit
Olahraga secara rutin sebaiknya dilakukan oleh mereka yang sudah berusia 30an. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga dapat membantu sistem metabolisme tubuh yang pada akhirnya mendukung kesehatan kulit dengan lebih baik. Kulit pun bisa menjadi awet muda karenanya.

Memenuhi kebutuhan air harian
Dengan memenuhi kebutuhan air harian, maka tubuh pun akan terhidrasi dengan lebih baik. Adanya kandungan air ini bisa membantu pengeluaran racun dalam tubuh sehingga bisa berimbas positif pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Baca Juga:  Rajin Makan Tempe Bisa Membuat Awet Muda

Selalu membersihkan make-up
Setelah seharian menggunakan make-up, ada baiknya kita segera membersihkannya setelah sampai di rumah. Jika kita tetap membiarkan make-up ini, dikhawatirkan jerawat akan semakin mudah muncul mengingat lapisan make-up akan membuat kulit kesulitan untuk bernafas.