Ingin Telapak Tangan Halus Sehingga Pede Bersalaman Saat Lebaran? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Tak terasa esok kita sudah merayakan Hari Raya Lebaran. Di hari tersebut, kita sudah tidak perlu lagi berpuasa di siang hari, bisa mengkonsumsi cukup banyak makanan khas lebaran, dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga, tetangga, dan teman-teman. Meskipun diliputi dengan rasa bahagia, cukup banyak orang yang kurang percaya diri untuk menjalani Hari Raya Lebaran karena telapak tangannya tidak halus namun harus digunakan untuk bersalaman dengan begitu banyak orang. Jika anda termasuk dalam orang-orang yang ingin menghaluskan telapak tangannya, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan.

doktersehat-tangan-kapalan

Menggunakan hand cream
Hand cream atau krim tangan bisa kita gunakan untuk membuat kulit telapak tangan menjadi lebih halus sehingga kita pun akan menjadi lebih percaya diri untuk menyentuh tangan orang lain. Krim ini ternyata mampu membantu regenerasi kulit pada telapak tangan sehingga bisa membuatnya menjadi lebih lembut.

Tidak sembarangan menggunakan sabun
Tahukah anda jika salah satu penyebab dari kasarnya kulit telapak tangan kita adalah penggunaan sabun yang tidak tepat? Sebagai contoh, kita kerap menggunakan sabun pencuci piring yang kaya akan bahan kimia yang mampu membuat kulit telapak tangan menjadi rusak dan kasar, terkena iritasi, hingga kemerahan. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk memilih sabun mandi dengan kandungan pelembab yang tinggi untuk mengembalikan kelembutan kulit telapak tangan. Untuk sabun cuci, pilihlah yang memiliki bahan yang lebih lembut dan ramah bagi kulit telapak tangan.

Merendam tangan di air hangat
Kita bisa menyiapkan air hangat yang telah ditetesi oleh minyak esensial. Segera rendam tangan pada air hangat tersebut untuk mengembalikan kelembaban dan kehalusannya.

Melakukan scrub dengan ampas kopi
Untuk membuat telapak tangan menjadi lebih halus, kita juga bisa melakukan scrub pada telapak tangan dengan menggunakan ampas kopi. Ampas kopi sendiri memang mampu mengelupaskan sisa kulit sekaligus mengembalikan kelembaban alami pada telapak tangan.