Ingin Siswanya Lebih Berprestasi, Kampus Ini Menyediakan Ruang Meditasi

DokterSehat.Com – Sudah menjadi rahasia umum jika meditasi memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tak hanya membuat pikiran kita menjadi jauh lebih tenang sehingga kita akan lebih baik dalam melawan stress, meditasi juga akan membantu kita melatih sistem pernafasan sehingga tubuh pun bisa menjadi lebih bugar dan lebih baik dalam melawan berbagai macam penyakit. Melihat adanya kebaikan meditasi ini, sebuah kampus yang ada di Tiongkok, yakni Nanjing University of Science and Technology pun berinisiatif untuk menyediakan ruang meditasi yang bisa digunakan oleh pada siswanya atau bahkan karyawan dari kampus tersebut. Seperti apakah ruang meditasi ini?

doktersehat-meditasi-lingkungan-udara

Pihak universitas menyebutkan jika ruang meditasi pada kampus ini dibuat agar para siswa mampu melakukan meditasi dengan bebas dan tenang. Dengan melakukan meditasi, diharapkan mereka mampu menghasilkan berbagai ide baru dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, yang memang menjadi program utama kampus ini. Seorang kurator bernama Zhang Xiaobing bahkan mengaku jika berkat adanya ruangan meditasi ini, Ia sangat terbantu dalam menurunkan stres, atau dalam mendapatkan berbagai ide yang sangat dibutuhkan dalam menulis thesisnya.

Ruangan meditasi ini sendiri ditempatkan dalam gedung perpustakaan. Perpustakaan ini sendiri sudah dibagi dalam empat zona; yakni zona seminar, zona interaktif, zona multimedia, dan juga zona inovasi. Ruangan meditasi ditempatkan di lantai 5 dimana pada ruangan ini, kita hanya akan mendapati beebrapa sofa, meja, dan kursi sehingga terkesan lapang dan lega. Ada pula ruangan lain yang memiliki jendela sehingga kita pun bisa belajar sambil melihat pemandangan yang sangat bagus, mengingat posisinya yang berada pada lantai yang cukup tinggi.

Zhang menyeutkan jika desain ruangan meditasi ini akan sangat membantu para siswa dalam mengembangkan berbagai ide, berbagi beragam informasi, dan mengemukakan gagasan-gagasannya sehingga kampus ini bisa menjadi semakin berprestasi di masa depan.