Ingin Selalu Fit Selama Musim Hujan? Cobalah Minum Susu Kunyit

DokterSehat.Com – Susu sudah dikenal luas sebagai minuman yang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh, khususnya bagi kesehatan tulang. Susu sendiri bisa dicampur dengan berbagai bahan alami lainnya yang bisa membantu kita tetap sehat, bugar, sekaligus mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Sebagaimana diketahui, saat musim hujan seperti sekarang ini, kita cenderung lebih rentan terkena penyakit layaknya batuk, pilek, atau bahkan infeksi saluran pernafasan. Beruntung, hanya dengan rutin mengkonsumsi susu kunyit, tubuh akan tetap fit dan kita bisa mencegah datangnya penyakit-penyakit tersebut.



Pakar kesehatan menyebutkan jika kunyit adalah salah satu bahan alami yang memiliki sifat anti virus, anti bakteri, dan juga anti inflamasi. Jika kita mencampurkan bahan alami ini dengan susu, maka tubuh akan lebih baik dalam melawan berbagai infeksi sekaligus meredakan masalah batuk, flu, dan juga pilek. Berikut adalah manfaat dari rutin mengkonsumsi susu kunyit.

Meredakan batuk
Jika kita mengalami batuk-batuk yang semakin parah di malam hari, maka kita tentu akan kesulitan untuk tidur nyenyak. Beruntung, kita hanya perlu mengkonsumsi secangkir susu kunyit yang hangat untuk meringankan gejala batuk tersebut. Tenggorokan pun akan jauh lebih nyaman dan kita pun bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Meredakan sakit kelapa
Tak hanya pilek dan batuk, susu kunyit yang hangat ternyata bisa meredakan masalah sakit kepala sekaligus meringankan stress. Kunyit bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga sakit kepala pun bisa menjadi lebih ringan. Selain itu, kenikmatan dan kehangatan susu ini juga akan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Susu kunyit ternyata mampu membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat. Pakar kesehatan sendiri menyarankan orang tua untuk memberikan susu ini pada anak-anak agar mereka lebih baik dalam mencegah cacar dan campak.

Baca Juga:  Buah-Buahan Super Ini Bisa Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Kita Meningkat

Mencegah penuaan dini pada kulit
Susu kunyit ternyata memiliki nutrisi yang bisa mencegah jerawat sekaligus menyamarkan garis-garis halus pada kulit yang merupakan tanda penuaan dini.