Ingin Selalu Cantik Meskipun Tidak Memakai Make-Up? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Make-up kini telah menjadi sebuah peralatan yang sangat penting bagi wanita. Dengan memakai make-up, maka wanita bisa mendapatkan tampilan wajah yang lebih cantik sehingga bisa membuat mereka lebih percaya diri. Namun, tidak semua wanita ternyata suka menggunakan make-up. Jika anda termasuk dalam wanita yang malas untuk memakai make-up namun ingin tetap mendapatkan tampilan wajah yang menawan, tak perlu khawatir, kita ternyata hanya perlu melakukan beberapa tips sederhana seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Bangun pagi secara teratur
Meskipun terlihat sepele, bangun pagi secara teratur ternyata bisa berpengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidur yang berkualitas dan bangun di pagi hari bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan bugar, apalagi jika kita langsung melakukan olahraga di bawah hangatnya sinar matahari pagi. Hal ini akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar yang tentu akan berimbas positif bagi kesehatan kulit.

Mengompres wajah dengan es batu
Ingin kulit selalu terlihat segar tanpa perlu dipoles dengan make-up? Kita bisa mendapatkannya hanya dengan rutin mengompres wajah menggunakan es batu di pagi hari. Dengan melakukan hal ini, kita bisa menghilangkan lingkaran hitam dan pembengkakan pada area mata atau yang kerap disebut sebagai mata panda. Tak hanya itu, pori-pori kulit wajah juga akan lebih kecil sehingga wajah pun semakin terlihat mulus.

Jauhkan ponsel saat tidur
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Lighting Research Center of Rennselaer Polytechnic Institute, diketahui bahwa kedip nyala ponsel bisa berpengaruh buruk bagi jumlah melatonin pada kulit. Jia kita kerap menempatkan ponsel dekat dengan tubuh, dikhawatirkan paparan dari ponsel ini bisa membuat kulit semakin kusam.

Baca Juga:  Ini Dia Cara Luluran yang Benar Agar Kulit Semakin Cantik

Vitamin C
Konsumsilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C yang bisa membuat kulit semakin sehat dan cantik.