Ingin Seks Hebat Meski Sudah Punya Anak?

DokterSehat.Com – Usai berhubungan intim dengan suami atau istri, apa yang akan Anda lakukan? Cobalah dengan memberikan ciuman atau pelukan. Melakukan pelukan usai bercinta bisa berpengaruh besar terhadap keberhasilan hubungan.



Cara ini ternyata begitu penting untuk pasangan yang sudah memiliki anak. Alasannya, orangtua sering memiliki sedikit waktu untuk seks dan asmara.

Waktu yang dihabiskan untuk berpelukan setelah berhubungan seks memiliki dampak yang kuat pada hubungan mereka dibanding yang belum memiliki anak, kata Peneliti dari University of Toronto Mississauga, Amy Muise, seperti dilansir Mailonline, Kamis (29/5/2014).

Muise mengatakan, waktu berpelukan setelah bercinta  bahkan lebih penting untuk pasangan yang mungkin kesulitan mencari waktu untuk bercinta.

Temuan ini berdasarkan penelitian yang menyebutkan berciuman dan berpelukan pascabercinta akan menciptakan hubungan yang lebih memuaskan dan membahagiakan. Ketika orang berpikir tentang seks, mereka cenderung berfokus pada hubungan seksual atau orgasme, kata Muise.

Muise meneliti hubungan antara perilaku kasih sayang usai bercinta (seperti mencium, membelai, dan berbicara dengan penuh kasih sayang) dengan kepuasan seksual dan hubungan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior dilakukan dengan menyurvei secara online 335 orang, dan survei 21 hari terhadap 101 pasangan.

Pada survei online, responden melaporkan mereka terlibat dalam perilaku kasih sayang rata-rata selama 15 menit setelah berhubungan intim. Dan pada penelitian kedua, pasangan diminta berpelukan lebih lama dibanding waktu rata-rata.

Hasilnya, pasangan yang menghabiskan lebih lama bersama-sama merasa lebih puas dengan kehidupan seksnya serta hubungannya dengan pasangan mereka.

Para peneliti juga menemukan, melakukan tindakan kasih sayang usai bercinta meningkatkan ikatan dan kepuasan seksual, terlepas dari frekuensi hubungan.