Ingin Segera Memiliki Momongan, Rutin Bercinta

DokterSehat.Com – Bila Anda telah mencoba beberapa trik agar cepat hamil namun gagal, mungkin Anda bisa coba rutin bercinta. Sebuah penelitian mengungkap bagaimana berhubungan intim secara teratur dapat mengubah sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh menerima sperma atau embrio.



Pemimpin studi, Dr Tierner Lorenz mengatakan, pasangan yang rutin melakukan hubungan seksual memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga mendukung konsepsi.

Masa subur dimulai lima hari sebelum ovulasi dan berakhir sehari setelah telur dilepaskan, katanya, seperti dikutip Dailymail, Rabu (7/10/2015).

Untuk penelitian ini, ilmuwan dari Indiana University menggunakan data dari siklus menstruasi 30 wanita sehat. Separuh perempuan tersebut aktif secara seksual dan setengahnya lagi tidak berhubungan seks sama sekali.

Hasilnya, wanita yang aktif secara seksual memiliki perubahan besar dalam sel T mereka. Sel ini diketahui dapat membantu tubuh menerima sperma.

Para wanita yang aktif secara seksual memiliki tingkat tinggi dari sel-sel tipe 2 T selama fase luteal atau siklus menstruasi, ketika lapisan rahim mengental, seorang wanita artinya telah siap untuk kehamilan, ungkapnya.

BACA JUGA : Benarkah Stres Bisa Menular