Ingin Punya Jenggot Menawan Ala Pangeran Arab? Lakukan Hal ini

DokterSehat.Com – Belakangan ini banyak orang yang penasaran dengan ketampanan dari pangeran Saudi Arabia yang akan berkunjung ke Indonesia bersama dengan rombongan Raja Salman. Setidaknya, ada 19 pangeran yang dibawa bersama dengan 7 orang menteri dalam rombongan tersebut. Tak hanya takjub dengan kekayaan para pangeran ini, banyak pria yang penasaran bagaimana cara memiliki jenggot yang menawan ala Pangeran Arab. Beruntung, menurut pakar kesehatan, kita bisa mendapatkannya dengan melakukan tips-tips berikut ini.



  • Yang perlu kita lakukan pertama kali adalah rutin membersihkan wajah dengan baik setidaknya dua kali dalam sehari. Untuk memastikan bahwa sel-sel kulit mati pada wajah bisa menghilang, kita bisa melakukan eksfoliasi kulit setidaknya sekali dalam seminggu. Dengan kondisi kulit yang bersih, maka jenggot pun akan lebih mudah tumbuh.
  • Selain membersihkan kulit wajah dengan rutin, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menjaga waktu tidur yang berkualitas. Dengan melakukannya, tubuh akan secara alami memperbaiki berbagai sel-sel kulit yang rusak dan membantu pertumbuhan jenggot dengan maksimal.
  • Kita juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis vitamin layaknya vitamin A, B, C, dan juga E yang diyakini akan mendukung pertumbuhan jenggot. Tak hanya mengkonsumsi multivitamin, kita juga bisa mendapatkan vitamin-vitamin tersebut pada berbagai makanan yang bergizi layaknya daging, ikan, telur, hingga kacang-kacangan.
  • Jangan mudah percaya mitos yang menyebutkan bahwa rutin bercukur bisa membuat pertumbuhan jenggot menjadi lebih lebat. Ada baiknya kita merapikan jenggot sekali dalam eman minggu dan untuk memastikan tumbuh dengan baik, kita juga bisa melakukan facial yang bisa membantu memperlancar peredaran darah yang bisa menstimulasi pertumbuhan jenggot.
  • Untuk menstimulasi pertumbuhan jenggot, kita bisa mengkonsumsi biotin dengan dosis 2,5 mg, mengoleskan krim hidrokortison untuk mencegah gatal-gatal dan ruam-ruam, serta menggunakan minyak amla yang bisa membantu pertumbuhan jenggot secara alami.