Ingin Punya Bayi Perempuan? Konsumsi Makanan-Makanan ini

DokterSehat.Com– Meskipun memang sangat sulit untuk mendapatkan bayi dengan jenis kelamin yang diharapkan, telah ada hasil penelitian yang menyebutkan bahwa pola makan tertentu ternyata bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan bayi dengan jenis kelamin yang kita inginkan. Sebagai contoh, dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 dan dipublikasikan dalam jurnal Reproductive Biomedicine, disebutkan bahwa pola makan tertentu bisa membuat pasangan lebih memungkinkan untuk mendapatkan bayi berjenis kelamin perempuan.

doktersehat-ibu-hamil-kehamilan

Dalam penelitian ini, terdapat 172 pasangan yang hanya memiliki anak laki-laki sebelumnya dan mengaku sangat mendambakan anak perempuan. Para peneliti kemudian menggunakan teori yang menyebutkan bahwa kadar mineral dalam darah bisa mempengaruhi kesuburan sel telur. Jika bisa menentukan kadar mineral dalam darah dengan tepat, maka sel telur bisa lebih mudah menerima kromosom laki-laki atau perempuan.

Dengan teori ini, para pasangan diminta untuk mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan kalsium dan magnesium seperti nasi, sayuran berdaun hijau, keju, dan buah-buahan. Selain itu, para wanita juga diminta untuk menghindari makanan yang kaya akan potassium dan sodium layaknya pisang dan kentang. Hasilnya adalah, 80 persen pasangan berhasil mendapatkan kehamilan bayi perempuan.

Yang menarik adalah, jika pasangan ingin mendapatkan anak berjenis laki-laki, maka mereka diminta untuk memperbanyak makanan yang kaya akan kandungan potassium dan sodium seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Jadi, jika anda ingin mendapatkan bayi dengan jenis kelamin tertentu, cobalah untuk mengubah pola makan anda demi meningkatkan peluangnya.