Ingin Perut Ramping? Cobalah Konsumsi Makanan Ini Saat Sarapan

DokterSehat.Com – Sarapan pagi adalah sumber energy yang paling penting bagi tubuh. Bagaimana tidak, tanpa adanya sarapan, kita seakan-akan tidak akan memiliki bensin untuk melakukan aktifitas seharian. Pakar kesehatan menyebutkan jika selain memberikan asupan energy, sarapan pagi juga akan membuat kita mampu menjaga berat badan tetap ideal. Hal ini dikarenakan sarapan pagi mampu membuat kita kenyang dalam waktu yang lama dan tidak mudah untuk tergiur mengkonsumsi jajanan kurang sehat. Jika kita ingin mendapatkan perut yang ramping, kita bisa mengkonsumsi makanan-makanan berikut untuk sarapan pagi.

doktersehat-kacang-almond-diet

Yoghurt
Yoghurt telah lama dikenal sebagai makanan yang sangat sehat. Makanan ini kaya akan protein dan juga sumber dari probiotik sehingga mampu mencegah penumpukan lemak pada perut. Dengan rutin mengkonsumsi yoghurt untuk sarapan pagi, kita bahkan mampu menajaga kadar gula darah tetap dalam kondisi normal.

Gandum
Gandum adalah bahan makanan yang sangat rendah kalori namun kaya akan kandungan serat. Dengan mengkonsumsi gandum untu sarapan pagi, kita sudah mendapatkan asupan energy yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari sekaligus mampu menjaga kadar kolesterol dan kadar lemak dalam kondisi normal. Gandum juga sangat mengenyangkan hingga kita mampu bertahan tidak mengkonsumsi camilan tidak sehat hingga jam makan siang.

Almond
Salah satu jenis kacang ini ternyata sangat disarankan untuk dijadikan bahan makanan sarapan. Kita bisa memasukkan almond ke dalam menu sarapan mengingat makanan ini kaya akan lemak tak jenuh. Alhasil, mengkonsumsinya akan membuat indeks massa tubuh terjaga dengan baik dan lemak pada perut akan segera menghilang. Jenis kacang lain yang juga sangat baik untuk sarapan pagi adalah kacang kenari yang kaya akan omega 3 yang mampu menjaga kadar gula dalam darah.

Baca Juga:  Takut Sinar Matahari Karena Bisa Menghitamkan Kulit? Anda Perlu Mengetahui Fakta-Fakta Berikut

Telur
Bahan makanan kaya protein dan kolin ini ternyata mampu membantu pembakaran lemak sehingga kita pun akan lebih baik dalam menghilangkan kadar lemak pada perut dengan cepat.