Ingin Perut Langsing Dalam 30 Hari? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Bagi orang yang mengalami masalah dengan berat badan, perut yang langsing tentu akan menjadi hal yang sangat diidam-idamkan. Sayangnya, untuk mendapatkannya, kita harus melakukan program diet atau latihan fisik secara rutin yang biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Padahal, gaya hidup modern yang cenderung semakin tidak sehat membuat kita semakin kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan jika ada trik yang bisa kita lakukan andai kita ingin segera melangsingkan perut dalam waktu yang cukup singkat, yakni 30 hari saja. Seperti apakah trik tersebut?

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

Mengurangi asupan kalori
Makanan yang kaya kalori memang akan membuat lemak dalam perut kita semakin menumpuk. Karena alasan inilah, kita harus lebih pandai dalam mengatur asupan kalori harian kita. Bingung bagaimana menghitungnya? Jangan khawatir, kini banyak aplikasi diet atau menghitung kalori dalam makanan yang tinggal kita unduh di ponsel kita. Gunakan aplikasi ini untuk memilih kombinasi makanan apa yang tepat dan tidak terlalu banyak mengandung kalori.

Sarapan tinggi protein
Andai kita mengkonsumsi makanan tinggi protein, maka kita akan mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas seharian penuh tanpa diiringi dengan penambahan kadar lemak dalam tubuh. Hanya saja, kita harus berhati-hati dengan kadar kolesterol tinggi sehingga harus lebih selektif dalam memiliki makanan kaya protein. Sebagai contoh, saat mengkonsumsi telur, makanlah putih telur saja dan hindari bagian kuning telurnya.

Sayuran dan buah-buahan
Pola makan sehat adalah kunci untuk segera mendapatkan tubuh yang langsing. Sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat akan membuat kita kenyang dalam waktu yang lama sehingga keinginan kita untuk makan berlebihan atau mengkonsumsi camilan yang tidak sehat pun akan berkurang.

Baca Juga:  Ingin Langsing? Minum Saja Air Rebusan Ubi

Yoghurt
Dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat menyehatkan tubuh, yoghurt bisa kita gunakan sebagai camilan sehat yang akan mengatasi masalah perut kembung. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita juga akan lebih cepat mengurangi kadar lemak dalam perut.