Ingin Perut Cepat Rata? Konsumsi Makanan-Makanan Ini

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut rata? Untuk mendapatkannya, ada baiknya kita rutin melakukan olahraga dan menata kembali pola makan dengan sehat. Tak hanya itu, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa membantu mendapatkan perut rata seperti sebagai berikut.

doktersehat-diet-buncit-perut-rata

Buah pisang
Salah satu buah yang disukai banyak orang ini memiliki 75 hingga 130 kalori, potasium, kalsium, magnesium, dan berbagai vitamin. Mengkonsumsi pisang disebut-sebut bisa memberikan manfaat layaknya mengkonsumsi minuman isotonik namun dalam bentuk makanan. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menjadikan pisang sebagai camilan mengenyangkan dan menyehatkan setiap hari.

Buah apel
Di dalam buah apel kita bisa menemukan vitamin C, beta karoten, dan flavonoid. Jika kita mengkonsumsi buah ini 2 atau 3 butir per hari, maka tubuh akan membakar lemak lebih banyak sehingga membantu menurunkan berat badan. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, kita juga bisa membuat jus apel yang nikmat untuk dikonsumsi saat sarapan pagi dan makan malam.

Buah alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan asam oleat yang mampu menunda rasa lapar. Tak hanya itu, alpukat kaya akan kandungan serat yang bisa membantu melancarkan proses pencernaan. Dengan mengonsumsinya satu buah dalam sehari, maka kita pun bisa menahan keinginan mengkonsumsi camilan yang tidak sehat.

Tomat
Tomat ternyata bisa menurunkan jumlah lipid dalam darah. Tak hanya itu, nutrisi buah ini juga mampu membersihkan tubuh dari berbagai kandungan lemak.

Kerang
Salah satu makanan laut yang lezat ini bisa dikonsumsi tiga kali dalam seminggu jika kita ingin menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan asam lemak omega 3 dan asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu mencegah bertumpuknya lemak pada tubuh.

Baca Juga:  Ingin Cepat Langsing, Wanita Ini Rela Menelan Balon

Tak hanya mengkonsumsi makanan-makanan ini, ada baiknya kita memastikan untuk minum air putih dengan cukup dan menurunkan asupan garam agar lebih cepat mendapatkan perut yang rata.