Ingin Meningkatkan Ukuran Payudara? Cobalah Latihan Fisik Ini

DokterSehat.Com – Beberapa wanita merasa kurang percaya diri dengan bentuk payudaranya yang terlalu rata. Banyak dari mereka yang bahkan pada akhirnya melakukan jalan pintas dengan melakukan operasi implan payudara demi mendapatkan payudara dengan ukuran yang lebih besar meskipun ada resiko kesehatan yang menanti bagi mereka yang melakukannya. Padahal, andai kita mau melakukan beberapa latihan fisik tertentu, kita bisa meningkatkan ukuran payudara sehingga akan terlihat lebih besar. Apa sajakah latihan fisik yang bisa kita lakukan untuk membuat payudara terlihat lebih besar?

doktersehat-menstruasi-payudara-sakit-galaktorea

Pakar olahraga Jen Comas Keck menyarankan kita untuk melakukan latihan pada otot bagian bawah payudara yang bisa membantu payudara terlihat lebih besar. Tak hanya lebih besar, payudara juga bisa memiliki bentuk yang lebih indah andai kita melakukan latihan ini setidaknya dua kali dalam seminggu secaraa rutin.

Push up
Latihan pertama yang bisa kita lakukan adalah olahraga yang sebenarnya cukup sederhana dan kerap kita lakukan, yakni push up. Push up sendiri dilakukan dengan posisi tubuh yang mirip layaknya merangkak dengan telapak tangan diletakkan pada lantai lebih lebar dari posisi bahu dan kaki ditempatkan berdekatan. Sebisa mungkin tubuh harus lurus dari kepala dan kaki. Lakukan gerakan naik turun hingga dada menyentuh lantai dan pastikan lengan dalam posisi sudut 45 derajat saat melakukannya. Kita bisa melakukan push up rutin 10 kali saja.

Dumbbell fly
Posisi latihan dumbbell fly adalah dengan membuat badan berbaring telentang pada bangku datar namun kaki ditempatkan pada lantai. Peganglah dumbbell pada bagian atas bahu sehingga siku kita akan sedikit tertekuk. Setelah itu, lakukan aktivitas mengangkat dan menurunkan dumbbell ini dari siku hingga dada setidaknya sebanyak 10 kali.

Baca Juga:  Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Masalah Pada Organ Vital Pria

Dumbbell bench press
Dengan posisi yang mirip, berbaring di atas bangku, angkatlah dumbbell dengan tangan dan turunkan dekat dengan dada.

Incline dumbbell bench press
Duduklah pada bangku dengan posisi kaki di lantai. Peganglah dumbbell dan tahan di posisi atas bahu dengan lengan yang lurus, setelah itu, cobalah turunkan dumbbell secara perlahan ke bagian sisi dada dan kemudian angkat kembali dumbbell, lakukan gerakan ini 10 kali.