Ingin Menghilangkan Lemak Pada Tubuh? Lakukan Fitness

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu memimpikan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Tidak hanya soal penampilan tubuh yang akan menjadi lebih baik, bentuk tubuh yang ideal juga bisa berimbas pada tubuh yang lebih sehat dan lebih bugar. Sayangnya, banyak dari kita yang masih memiliki banyak timbunan lemak dalam tubuh yang tentu akan menghalangi impian kita tentang bentuk tubuh yang ideal. Untuk mengatasi masalah timbunan lemak ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk rajin-rajin melakukan fitness.

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Sebuah penelitian yang dirilis oleh Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menyebutkan jika olahraga atau fitness akan memberikan dampak cukup besar bagi masalah timbunan lemak dalam tubuh. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika fitness atau latihan kebugaran adalah cara yang paling efektif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak dalam tubuh dengan cukup cepat. Yang menjadi masalah adalah, ada banyak orang yang malas-malasan melakukan olahraga sehingga Ia pun akan sulit menghilangkan lemak pada tubuhnya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika satu gerakan fitness saja sudah cukup efektif menurunkan kadar lemak berlebihan di dalam tubuh. Hanya saja, syarat utama dari penurunan berat badan ini adalah fitness dilakukan secara rutin, yakni sekitar 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Hanya saja, jika kita kurang berminat untuk melakukan fitness, pakar kesehatan bisa menyarankan kita untuk rutin melakukan olahraga ringan layaknya berlari atau bersepda dengan rutin yang meskipun tidak secepat fitness, masih akan cukup efektif dalam menghilangkan kadar lemak berlebihan di dalam tubuh.

Selain melakukan olahraga, kita juga harus lebih baik dalam memperhatikan asupan sehari-hari jika ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Konsumsi sayuran dan buah-buahan sebaiknya semakin diperbanyak. Selain itu, cukupilah konsumsi air putih setiap harinya. Usahakan agar kita mendapatkan waktu istirahat yang cukup setiap harinya agar penurunan berat badan bisa segera bisa didapatkan.