Ingin Membuat Alis Lebat? Gunakan Saja Lidah Buaya

DokterSehat.Com – Lidah buaya sudah dikenal luas sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai contoh, lidah buaya sudah kerap digunakan sebagai salah satu bahan produk perawatan rambut yang mampu mengatasi masalah kerontokan, mencegah masalah rambut bercabang, hingga mengurangi ketombe. Pakar kesehatan di bidang kesehatan kulit bernama dr. Mona Gohara berkata bahwa lidah buaya ternyata kaya akan kandungan protein, mineral, serta asam amino. Kandungan alami inilah yang membuat lidah buaya bisa dijadikan kondisioner dan membuat rambut menjadi lebih sehat. Berikut adalah berbagai manfaat lain dari lidah buaya

doktersehat-lidah-buaya

Membuat alis kita lebih lebat
Salah satu trend kecantikan yang banyak diadopsi oleh wanita belakangan ini adalah alis yang cenderung lebih tebal. Untuk mendapatkannya, banyak wanita yang memakai pensil alis atau bahkan melakukan sulam alis. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika kita sebenarnya bisa menggunakan lidah buaya untuk membuat alis menjadi lebih tebal secara alami. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengoleskan jel lidah buaya pada alis secara rutin. Jel lidah buaya ini akan membuat alis terhidrasi dengan baik sehingga kelembabannya akan terjaga dan akhirnya memicu pertumbuhan alis secara alami.

Membantu menghilangkan sisa mascara
Banyak kaum hawa yang mengaku kerepotan saat membersihkan sisa make-up yang berada di tempat yang sulit dicapai layaknya mascara pada bulu mata. Untungnya, jel lidah buaya bisa dioleskan pada bulu mata untuk membantu menghilangkan sisa mascara tersebut. Hanya saja, Gohara menyarankan kita untuk berhati-hati saat menggunakannya jika kita memiliki masalah eksim yang bisa memicu munculnya ruam-ruam.

Mengatasi konstipasi
Pakar kesehatan menyebutkan jika ada beberapa jenis obat pencahar yang menggunakan bahan dari lateks lidah buaya. Bahan ini mampu mengatasi masalah konstipasi, salah satu masalah pencernaan yang membuat kita susah buang air besar, dengan efektif.