Ingin Membuang Racun Dari Tubuh Secara Alami? Lakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Banyak orang yang tidak menyadari jika berbagai makanan dan minuman yang mereka konsumsi setiap hari juga bisa menambah tumpukan racun di dalam tubuh. Selain dari makanan dan minuman, polusi dari udara atau bahkan air juga bisa masuk ke dalam tubuh dan bisa membuat peradangan dan memicu berbagai macam penyakit. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh ini? Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa melakukan hal-hal berikut untuk membuang berbagai macam racun pada tubuh

doktersehat-brokoli-sehat-sayur-nutrisi-vitamin

Meminum air lemon di pagi hari
Pakar kesehatan dr. Frank Lipman, MD, menyebutkan jika cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi segelas air lemon hangat di pagi hari. Selain bisa mengganti berbagai cairan yng hilang, minuman ini akan memberikan kita elektrolit penting bagi tubuh layaknya kalsium, kalium hingga magnesium. Air lemon juga akan merangsang hati untuk memproduksi enzim-enzim yang akan membantu saluran pencernaan membersihkan racun dengan lebih baik. Selain itu, adanya kandungan vitamin C dan antioksidan juga akan membantu tubuh menangkal berbagai macam radikal bebas dan berbagai pemicu penyakit pada tubuh.

Mengkonsumsi brokoli
Brokoli ternyata termasuk dalam makanan yang kaya antioksidan dan bisa membantu proses detoksifikasi tubuh sebagaimana makanan lain layaknya kale, kubis, hingga kembang kol. Dengan rutin mengkonsumsi sayuran ini, kita pun akan lebih baik dalam mencegah munculnya penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Menyikat tubuh
Cobalah untuk menyempatkan diri menyikat kulit tubuh secara keseluruhan dengan sikat berbulu lembut. Selain bisa membantu menghilangkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati, menyikat kulit saat mandi juga bisa menghilangkan penyumbatan pori-pori. Alhasil, kulit akan lebih mudah bernafas dan berkeringat yang tentu akan membuat pembuangan racun menjadi lebih lancar.

Baca Juga:  Make-Up yang Benar untuk Samarkan Noda Wajah

Berendam dengan air garam
Kita bisa berendam di dalam campuran air dan dua cangkir garam mineral selama 20 menit. Kandungan magnesium dan berbagai mineral lainnya diyakini akan semakin mendukung proses detoksifikasi pada tubuh.