Ingin Membakar Lemak Lebih Banyak? Konsumsi Makanan Berikut

DokterSehat.Com– Jika kita ingin menurunkan berat badan, maka kita tentu harus membakar tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Untuk melakukannya, kita memang bisa melakukan olahraga secara teratur. Namun, jika kita tidak mengimbanginya dengan pola makan yang sehat, maka tumpukan lemak ini akan sulit untuk dihilangkan. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa membuat kita membakar lemak lebih banyak seperti sebagai berikut.

doktersehat-beras-padi-gandum

Gandum utuh
Jika kita mengkonsumsi makanan sehat layaknya gandum utuh, maka tubuh akan mampu membakar kalori dua kali lebih banyak dari biasanya. Kita bisa mengkonsumsi gandum utuh saat sarapan pagi yang tentu akan membuat kita lebih berenergi sekaligus membantu proses penurunan berat badan.

Susu rendah lemak
Di dalam susu rendah lemak terdapat kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi. Rutin mengkonsumsinya akan membuat otot terbangun dengan lebih baik sekaligus membuat lemak terbakar lebih banyak. Sebagai informasi, semakin tinggi massa otot, maka kita pun akan semakin baik dalam membakar lemak.

Teh hijau
Sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition Reports menyebutkan bahwa konsumsi 4 cangkir teh hijau setiap hari akan membuat kita menurunkan berat badan hingga 2,7 kg dalam seminggu saja. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa EGCG di dalam teh hijau yang mampu membuat sistem metabolisme berjalan dengan lebih cepat.

Cabai dan paprika
Di dalam cabai dan paprika terdapat senyawa capsaicin yang memberikan sensasi panas pada tubuh. Senyawa ini ternyata bisa merangsang pembakaran kalori lebih banyak yang tentu akan membantu proses penurunan berat badan.

Daging rendah lemak
Jangan salah, daging tidak perlu dihindari saat diet. Dengan mendapatkan asupan protein dalam daging rendah lemak, maka tubuh akan membakar setidaknya 30 persen kalori yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu akan membantu kita menurunkan berat badan dengan lebih baik.