Ingin Lebih Cepat Langsing, Hindari Konsumsi Camilan Ini

DokterSehat.Com– Jika ingin menurunkan berat badan, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menjaga pola makan tetap sehat. Tak hanya menjaga asupan makanan dengan kadar gizi yang seimbang, kita juga harus berhati-hati dalam memilih camilan. Berikut adalah beberapa camilan yang sebaiknya kita hindari jika ingin tubuh lebih cepat langsing.

doktersehat-keripik-junk-food

Camilan yang kaya akan pemanis buatan
Makanan atau minuman yang kaya akan pemanis buatan sebaiknya kita hindari. Memang, camilan ini akan terasa sangat nikmat untuk dikonsumsi. Namun, camilan ini akan membuat kita ketagihan dan pada akhirnya membuat kita kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Makanan instan dan makanan cepat saji
Makanan instan dan makanan cepat saji memang bisa memanjakan lidah. Namun, makanan-makanan ini kaya akan kandungan garam, lemak trans, dan bahan pengawet. Kerap mengkonsumsinya tentu akan membuat kita sulit menurunkan berat badan.

Roti tawar
Berbeda dengan namanya yang tawar, roti ini sebenarnya memiliki rasa yang manis karena kaya akan kandungan gula dan karbohidrat. Roti tawar sendiri sebenarnya tidak diperuntukkan sebagai camilan namun untuk makan besar. Jika kita kerap mengkonsumsinya sebagai camilan, kita pun bisa menaikkan berat badan. Pakar kesehatan sendiri lebih merekomendasikan roti yang terbuat dari gandum utuh yang kaya akan serat.

Berbagai macam keripik
Cukup banyak orang yang mengaku sulit berhenti jika sudah ngemil keripik. Padahal, di dalam keripik kaya akan kandungan karbohidrat dan gula olahan. Mengkonsumsinya akan membuat gula darah meningkat cepat sehingga tubuh pun memproduksi banyak insulin yang justru akan memicu penurunan kadar gula dalam darah secara drastis. Kandungan garam di dalamnya juga akan membuat kita lebih mudah merasa haus yang sayangnya disalah-artikan tubuh sebagai rasa lapar. Alhasil, mengkonsumsi camilan ini bisa membuat kita ketagihan dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan.