Ingin Lebih Cantik dan Sehat, Maksimalkan Saja Manfaat Dari Buah Ini

DokterSehat.Com – Sudah menjadi rahasia umum jika buah-buahan termasuk dalam makanan yang bisa memberikan banyak manfaat sehat bagi tubuh. Setiap buah juga memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan buah lainnya. Sebagai contoh, buah stroberi ternyata bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kaum hawa.

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Sebagaimana kita ketahui, kaum hawa cenderung lebih memperhatikan kondisi kesehatan dan kecantikannya jika dibandingkan dengan kaum pria. Tak hanya lebih baik dalam menerapkan pola makan sehat atau menggunakan berbagai produk kecantikan, kaum hawa juga akan rela mengkonsumsi berbagai makanan yang dianggap bisa mendukung kesehatan sekaligus kecantikannya. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa stroberi yang termasuk dalam jenis buah sitrus ini bisa membuat wanita menghambat masalah penuaan pada kulitnya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi wanita modern yang cenderung aktif dan melakukan berbagai kesibukan.

Dalam laman kesehatan Woman and Home, disebutkan bahwa setidaknya ada tiga manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi atau memaksimalkan stroberi, yakni mencegah penuaan pada kulit, memutihkan gigi, dan membantu menjaga kebersihan kulit.

Dalam hal mencegah penuaan pada kulit, buah ini diyakini mampu menghambat proses penuaan karena adanya kandungan anti oksidan pada stroberi. Dengan mengkonsumsi buah stroberi secara teratur, maka kita bisa mendapatkan anti oksidan dan asam ellagic yang mampu menjaga keelastisitasan kulit. Stroberi juga bisa menjaga warna gigi kita yang putih alami. Caranya adalah dengan mengoleskan stroberi pada gigi dan kemudian membiarkannya selama beberapa menit agar membantu menghilangkan noda pada gigi.

Stroberi juga bisa kita olah menjadi pasta agar bisa digunakan sebagai masker yang akan membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Rutin menggunakan masker ini tentu akan membuat wajah menjadi semakin bersih dan cantik.