Ingin Langsing? Ikuti Saja Kebiasaan Makan Wanita Jepang Berikut Ini

DokterSehat.Com – Setiap orang, khususnya kaum hawa, tentu akan mendambakan perut yang langsing dan juga berat badan yang ideal. Dengan mendapatkannya, maka penampilan tubuh mereka tentu akan menjadi terlihat lebih menarik. Sayangnya, untuk mendapatkannya, kita harus menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Meskipun terlihat mudah, dalam realitanya hal tersebut cukup sulit untuk dilakukan.



Jika kita ingin segera mendapatkan perut yang langsing, ada baiknya kita meniru kebiasaan makan para wanita Jepang yang membuat mereka rata-rata memiliki bentuk tubuh yang ideal. Apa sajakah kebiasaan tersebut?

Tidak pernah lupa sarapan pagi
Banyak orang yang memilih untuk melewatkan sarapan pagi karena takut gemuk, namun, wanita Jepang justru tidak pernah melewatkan waktu makan ini. Dengan mengkonsumsi sarapan yang bergizi, maka mereka bisa bekerja dan berpikir dengan lebih baik. Hanya saja, sarapan yang dikonsumsi juga tidak sembarangan. Nasi, telur, ikan, rumput laut, sup, atau bahkan teh hijau sudah biasa dikonsumsi sebagai sarapan pagi.

Tidak menggunakan banyak minyak saat memasak
Wanita Jepang terbiasa mengolah makanannya dengan cara memanggang, mengukus dan merebus, andai mereka menggoreng makanan, minyak yang digunakan juga sangat minim. Hal ini ternyata bisa berimbas positif bagi kesehatan tubuh dan membuat kita tidak mudah mengalami kenaikan berat badan.

Selalu mengkonsumsi makanan segar
Masyarakat Jepang sangat teliti dalam memilih makanannya. Mereka cenderung memilih makanan segar alih-alih junk food atau makanan berkalori tinggi untuk konsumsi sehari-hari.

Tidak menyukai makanan kaya gula
Jika kita cermati, kue atau hidangan penutup dari Jepang cenderung dibuat dari bahan yang rendah gula. Hal ini ternyata sangat baik bagi program diet.

Makan dengan pelan
Menyantap makanan ternyata termasuk dalam budaya wanita Jepang. Kebanyakan wanita Jepang akan mengkonsumsi makanan dengan tidak berlebihan dan menyantapnya dengan pelan agar terlihat sopan, khususnya jika makan bersama dengan keluarga. Hal ini ternyata bisa berimbas positif bagi diet dan berat badan.