Ingin Kulit Wajah Kencang? Lakukan Pijat Wajah Secara Rutin

DokterSehat.Com – Tidak seperti pria yang cenderung cuek pada penampilannya, kaum hawa sangatlah memperhatikan kecantikannya. Karena alasan inilah wanita bisa membeli berbagai produk make-up atau bahkan perawatan kulit. Selain ingin selalu terlihat cantik, wanita juga selalu ingin terlihat awet muda. Salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga oleh wanita adalah wajah. Mereka sama sekali tidak ingin muncul kerutan pada ujung mata atau bahkan masalah kulit yang mengendur. Beruntung, kita bisa menjaga kekencangan kulit wajah dengan cara yang sederhana, yakni dengan rutin melakukan pijat wajah.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Pakar kesehatan menyebutkan jika gaya hidup modern yang diadopsi oleh kebanyakan wanita belakangan ini berperan besar membuat kulit wajah mereka lebih cepat lelah dan pada akhirnya mengalami masalah penuaan dini dan kulit kendur. Stress saat bekerja atau mengurus rumah tangga dan seringnya terkena paparan sinar matahari ternyata bisa berimbas buruk pada hilangnya kekenyalan kulit wajah.

Dengan melakukan pijat wajah secara teratur sebelum tidur, maka kita pun akan membuat sirkulasi darah menuju wajah menjadi lebih lancar. Untuk mendapatkannya, kita bisa melakukan gerakan pijatan memutar atau dari atas ke bawah. Gerakan ini diyakini mampu mencegah masalah kulit keriput atau munculnya garis-garis halus pada wajah. Agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk menggunakan produk pelembab malam yang akan menutrisi kulit wajah dengan baik.

Selain kulit wajah, kulit leher juga sebaiknya diperhatikan oleh wanita. Andai kulit leher juga mengalami pengenduran atau kerutan, maka tetap saja penampilan kita akan menjadi lebih buruk. Pastikan bahwa kita juga ikut memijat kulit leher dengan gerakan dari depan ke belakang. Selain mencegah masalah penuaan dini, pijat leher ini juga akan membuat leher lebih rileks setelah lelah melakukan berbagai aktifitas seharian.

Baca Juga:  Perhatikan Hal-Hal Berikut Dalam Menjaga Kesehatan Organ Intim Pria

Dengan rutin melakukan pemijatan ini sebelum tidur selama 10 menit, kulit wajah dan leher kita tentu akan tetap cantik, kencang, dan tidak mudah terkena masalah penuaan dini.