Ingin Kulit Terlihat Lebih Putih? Gunakan Masker Alami Ini

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu berharap kulitnya terjaga kesehatannya dan lebih cerah. Dengan kulit yang cerah dan sehat maka mereka pun akan terlihat lebih cantik sehingga lebih percaya diri. Sayangnya, berbagai aktifitaas membuat kita mudah terkena berbagai kotoran, polusi, atau bahkan sinar matahari yang tentu akan membuat kulit menjadi lebih kusam dan gelap. Beruntung, kita bisa menggunakan masker alami seperti berikut ini untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan sehat.

doktersehat-perawatan-wajah-masker-muka

Masker campuran madu dan lemon
Madu dan lemon bisa memberikan banyak sekali nutrisi dan manfaat bagi kulit wajah kita. Kita bisa dengan mudah mencampurkan 1 sendok makan madu dan juga 1 sendok makan air perasan lemon. Campuran masker ini bisa dengan mudah diratakan pada permukaan kulit kita dan kemudian didiamkan selama 15 menit. Setelah itu, kita bisa membilasnya dengan air bersih. Rutin menggunakannya akan membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Masker mentimun dan lemon
Kita bisa dengan mudah mencampurkan 1 sendok makan jus mentimun dan juga 1 sendok makan air perasan lemon untuk membuat masker alami yang mencerahkan kulit ini. Cara penggunaannya pun mudah, yakni dengan dioleskan secara merata pada kulit, diamkan selama seperempat jam, dan kemudian tinggal dibilas dengan air bersih.

Masker susu bubuk
Tak hanya diminum, susu bubuk putih ternyata juga bisa kita gunakan sebagai masker yang akan membuat kulit kita terlihat lebih putih dan sehat. kita hanya tinggal mencampurkan 1 sendok makan susu bubuk ini dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan jeruk. Masker ini hanya perlu dioleskan secara merata pada kulit dan tinggal didiamkan selama 10 menit saja sebelum dibilas dengan air bersih. Gunakan masker ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih putih, cerah, dan sehat, seperti yang kita idam-idamkan.