Ingin Kulit Semakin Cantik? Cobalah Mandi Santan

DokterSehat.Com – Bertambahnya usia ternyata bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita. Sebagai contoh, kekenyalan kulit akan semakin menurun sehingga kulit kita pun cenderung lebih mudah kendur dan tak lagi elastis layaknya saat kita masih remaja atau di usia muda. Memang, kita bisa mengatasi masalah kesehatan kulit ini dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Namun, sayangnya tidak semua produk kecantikan ini cocok bagi jenis kulit yang kita miliki. Alih-alih membuat kulit kembali kencang dan cantik, bisa jadi kita malah mendapatkan masalah kesehatan kulit andai salah dalam memilih produk kecantikan tersebut.



Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk membuat kulit kita selalu kenyal dan kencang? Pakar kecantikan merekomendasikan kita untuk melakukan mandi santan di akhir pekan yang santai seperti sekarang ini. Mengapa kita harus mandi dengan menggunakan santan kelapa ini? Menurut pakar kecantikan, mandi santan adalah salah satu cara tradisional yang bisa membuat kulit kita kembali kencang dan elastis. Santan sendiri memiliki efek positif bagi kesehatan kulit layaknya susu. Tak hanya akan membuat kulit menjadi lebih kencang, santan juga bisa membuat kulit lebih lembab dan sehat.

Jika kita ingin mandi dengan santan ini, kita hanya cukup menyiapkan setengah cangkir santan kelapa dan setengah cangkir air mawar. Kedua bahan alami ini tinggal dicampurkan pada bak mandi tempat dimana kita akan berendam. Saat kita berendam, pastikan untuk menggosok-gosok kulit secara perlahan agar kita bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat nutrisi baik di dalam santan meresap ke dalam kulit.

Jika kita rutin melakukan terapi mandi santan ini setidaknya sekali dalam seminggu, maka kulit kita akan kembali mendapatkan keelastisitasannya sehingga akan kembali lebih kenyal, lebih kencang, lebih cantik, dan tentu saja lebih sehat. Jadi, apakah anda tertarik untuk melakukan mandi santan yang menyehatkan kulit ini?