Ingin Kulit Putih Bersinar? Cobalah Rutin Menggunakan Masker Kiwi

DokterSehat.Com – Banyaknya aktifitas yang dilakukan dalam sehari-hari ternyata ikut berimbas buruk bagi kesehatan kulit kita. Sebagai contoh, andai kita kerap berada dalam ruangan ber-AC, maka kita bisa mengalami masalah kulit kering. Sebaliknya, andai kita kerap berkegiatan di luar ruangan, maka sengatan sinar matahari hingga berbagai polusi bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak, kotor, atau bahkan kusam. Bagi kaum hawa, hal ini tentu akan membuat mereka kehilangan kepercayaan diri, bukan?

doktersehat-buah-kiwi-baik-untuk-asma

Memang, untuk mengatasinya, kita bisa mendatangi salon kecantikan yang bisa membuat kulit kita tetap sehat dan cantik. Hanya saja, tidak semua wanita memiliki waktu atau bahkan dana yang cukup untuk melakukannya. Beruntung, kita sebenarnya bisa memakai bahan alami untuk membuat kulit kita tetap putih, sehat, dan bersinar, cara tersebut adalah dengan rutin menggunakan masker kiwi.

Mengapa buah kiwi? Pakar kecantikan menyebutkan jika kiwi termasuk dalam buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C. Padahal, vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk tetap sehat, cantik, dan bersinar. Bagaimana cara kita membuat masker kiwi untuk kecantikan kulit kita?

Kita hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan sederhana; yakni satu buah kiwi, satu buah pisang, dan satu sendok makan plain yoghurt. Yang pertama dilakukan adalah memotong kiwi menjadi dua dan kemudian kita ambil bagian tengahnya. Setelah itu, kiwi diletakkan di dalam mangkok dan kemudian kita haluskan. Dengan memakai garpu, kita juga bisa menambahkan pisang dan haluskan kiwi dan pisang ini hingga tercampur merata. Setelah itu, tambahkan plain yoghurt sebagai pelengkap masker.

Oleskan masker kiwi ini pada kulit wajah kita secara merata dan kemudian diamkan saja selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bulaslah wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Dengan rutin menggunakan masker kiwi ini setidaknya sekali dalam seminggu, maka kulit kita pun akan tetap cantik, sehat, cerah, dan berseri.