Ingin Kulit Mulus Tanpa Adanya Pori-Pori yang Besar? Lakukan Hal ini

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus sekaligus membuat pori-pori mengecil, kita memang bisa menggunakan produk kecantikan yang tersedia di pasaran. Sayangnya, cukup banyak produk perawatan kulit yang ternyata kurang cocok bagi kondisi kulit kita sehingga jika kita asal-asalan memilih produk tersebut, dikhawatirkan kita justru mengalami masalah kesehatan kulit. Untuk menghindari hal ini, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti sebagai berikut untuk membuat kulit wajah menjadi mulus sekaligus mengatasi masalah pori-pori yang besar.

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Buah tomat
Buah tomat ternyata memiliki kandungan anstringent yang jika kita gunakan sebagai perawatan kulit wajah, maka kulit kita bisa menjadi lebih kencang, mengatasi masalah minyak berlebih dan juga mengecilkan pori-pori. Kita hanya perlu mencampurkan dua sendok makan jus tomat dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Setelah campuran ini dioleskan pada wajah, kita hanya perlu mendiamkannya beberapa menit dan membilasnya dengan air bersih.

Air perasan lemon
Air perasan lemon ternyata memiliki kandungan alami yang bisa membuat kulit semakin kencang dan mengecilkan pori-pori. Kita hanya perlu mencampurkan dua sendok makan air perasan lemon dengan dua sendok makan ketimun dan dua sendok makan air mawar. Campuran ini bisa kita oleskan pada wajah secara merata dan kemudian kita diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Kulit pun akan menjadi lebih cantik dan sehat.

Es batu
Kita hanya perlu membungkus es batu dengan kain bersih dan kemudian kita pijatkan secara merata pada kulit wajah. Dengan melakukan hal ini, pori-pori wajah akan menjadi lebih kecil dan membuat kulit wajah lebih kencang. Pakar kecantikan menyarankan kita untuk melakukannya sebelum menggunakan make-up untuk membuat olesan make-up menjadi lebih sempurna.

Baca Juga:  Kulit Wajah Semakin Halus Dengan Masker Lidah Buaya dan Mentimun

Putih telur
Putih telur bisa kita campurkan dengan air perasan jeruk lemon dan kemudian kita oleskan secara merata pada kulit wajah dengan make-up brush. Masker putih telur ini kemudian kita diamkan saja hingga mengering dan barulah kita bilas dengan air bersih. Penggunaan masker ini secara rutin akan membuat kulit wajah terbebas dari masalah minyak berlebih.