Ingin Kolesterol Turun Dengan Cepat? Rajin-Rajin Makan Sayuran Ini

doktersehat-brokoli-sehat-sayur-nutrisi-vitamin

DokterSehat.Com– Salah satu penyakit yang paling mematikan adalah kolesterol tinggi. Jika sampai kita mengalaminya, maka risiko terkena penyakit jantung atau stroke juga akan meningkat. Tak hanya dengan menjaga pola makan dengan kadar gizi yang seimbang, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa sayuran yang ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dengan cepat sehingga sebaiknya sering kita konsumsi seperti sebagai berikut.

Buncis
Telah banyak penelitian kesehatan yang membuktikan bahwa kandungan di dalam buncis mampu menghilangkan plak kolesterol yang menempel pada pembuluh darah.

Brokoli
Pakar kesehatan sangat merekomendasikan konsumsi brokoli bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Dengan mengkonsumsinya mentah-mentah atau setelah dimasak bening, kandungan di dalam brokoli bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dengan signifikan.

Bayam
Sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat ini dikenal luas kaya akan vitamin K dan zat besi. Rutin mengkonsumsi bayam akan menurunkan kadar kolesterol jahat dengan signifikan di dalam pembuluh darah.

Terong
Sayuran yang bisa diolah menjadi sambal yang nikmat atau dijadikan campuran sayur bening ini ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan efektif. Pakar kesehatan lebih merekomendasikan konsumsi terong ungu yang bisa memberikan efek kesehatan yang jauh lebih baik.

Hanya saja, ada baiknya kita juga mengolah sayuran tersebut dengan cara yang tepat. Sebagai contoh, jika buncis dioseng dengan minyak yang cukup banyak, brokoli digoreng layaknya tempura, atau terong digoreng sehingga kaya akan kandungan minyak, maka kita tidak akan mampu menurunkan kadar kolesterol dengan tubuh. Olahlah dengan cara yang benar seperti membakar terong tanpa minyak, dijadikan sayur bening, atau dijadikan jus sehingga bisa menurunkan kolesterol dengan efektif.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik