Ingin Ketiak Kembali Cerah Secara Alami? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Gara-gara kerap mencukur atau mencabuti bulu ketiak, kulit ketiak pun cenderung berubah menjadi lebih gelap dan kusam. Bagi kaum hawa, semakin gelapnya kulit ketiak ini bisa membuat mereka kehilangan kepercayaan dirinya. Memang, kita bisa menggunakan beberapa produk yang diklaim mampu mengatasi masalah kulit ketiak yang gelap dan kusam, namun, kita juga bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk membuat kulit ketiak kembali cerah. Apa sajakah bahan alami tersebut?



Minyak kelapa
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit ketiak adalah dengan melakukan pemijatan dengan minyak kelapa. Kita hanya perlu memijat kulit ketiak selama beberapa menit dan kemudian diamkan selama 90 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan pemijatan ini 3 hingga 4 kali dalam sepekan dan kulit ketiak pun akan kembali cerah.

Yoghurt dan air perasan lemon
Kita bisa mencampurkan yoghurt dengan air perasan lemon dan kunyit hingga merata. Campuran ini bisa kita oleskan pada kulit ketiak selama 20 menit dan kemudian kita bilas dengan air hangat.

Susu dan tepung beras
Kita bisa membuat masker alami untuk membantu kembali mencerahkan kulit ketiak dari bahan susu cair dan tepung beras. Cukup campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga mengental. Setelah itu, kita bisa oleskan masker ini pada kulit ketiak hingga merata dan tinggal kita diamkan selama 10 atau 20 menit hingga mengering. Setelah itu, kita bisa bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa membilas masker ini sambil menggosok-gosok kulit ketiak dengan gerakan memutar sehingga sel-sel kulit mati yang membuat kulit ketiak kusam bisa lepas.

Cuka apel dan tepung beras
Jika kulit kita tidak berjenis sensitif, maka masker dari bahan cuka apel dan tepung beras bisa mengatasi masalah kulit ketiak yang gelap dan kusam. Kedua bahan yang sudah dicampur hingga mengental ini tinggal dioleskan pada kulit ketiak dan biarkan hingga kering. Setelah itu, kita tinggal menggosoknya dengan gerakan melingkar saat dibilas untuk melepaskannya.