Ingin Kentut di Dalam Pesawat, Lakukan atau Tidak Ya?

DokterSehat.Com– Kentut adalah salah satu hal yang pasti kita lakukan setiap hari. Yang menjadi masalah adalah, kadangkala kita ingin mengeluarkannya di tempat-tempat yang kurang tepat, khususnya di depan banyak orang. Salah satu lokasi dimana kita akan ragu untuk mengeluarkan kentut adalah saat kita sedang melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Bagaimana tidak, pesawat diisi dengan banyak orang dan di dalam ruang yang tertutup rapat. Jika kita kentut, dikhawatirkan akan ada banyak orang yang merasa terganggu.

doktersehat-pesawat

Pakar kesehatan Jacob Rosenberg menyebutkan bahwa di dalam pesawat, kita juga akan cenderung mudah kembung atau ingin buang air. Hal ini disebabkan oleh pesawat yang terbang di ketinggian tertentu yang membuat tekanan udara yang memungkinkan kita untuk mengalami perut kembung. Pakar dari Denmark ini pun menyebut kondisi ini sebagai in-flight flatulence atau kembung selama penerbangan.

Untungnya, hampir semua pesawat ternyata memakai alat pengatur suhu udara dalam kabin dengan filter charcoal. Filter ini memiliki kemampuan dalam menyerap bau. Hal ini berarti, jika kita mengeluarkan kentut di dalam kabin pesawat, bau kentut yang menyengat ini akan bisa dihilangkan dengan segera agar tidak mengganggu para penumpang. Jika Anda masih ragu dengan adanya filter pengatur suhu udara ini, Anda juga bisa memakai celana dalam yang memiliki bahan charcoal yang juga bisa menyerap bau kentut.

Meskipun baunya tidak akan mengganggu orang lain, ada baiknya anda tidak kentut dengan sembarangan agar suaranya tidak terlalu keras di dalam pesawat karena tentu akan terlihat kurang sopan.