Ingin Karier Sukses? Jangan Terlalu Serius, Jadilah Orang yang Lebih Humoris

DokterSehat.Com– Terdapat banyak sekali karakter orang yang ada di tempat kerja. Ada yang cenderung bekerja dengan serius, ada pula orang yang suka bercanda. Kebanyakan orang akan menyukai rekan kerja yang humoris karena bisa membuat kita melepaskan tekanan kerja atau stress. Yang tidak disangka adalah, kebiasaan menjadi pribadi yang humoris ini ternyata juga bisa mempengaruhi karier seseorang.

doktersehat-tertawa

Dilansir dari Tempo, berikut adalah beberapa dampak karier seseorang yang cenderung humoris.

Meningkatkan kreatifitas
Dalam sebuah penelitian, humor ternyata berpengaruh besar pada proses otak yang disebut sebagai brainstorming. Mereka yang bisa memberikan candaan dengan cepat dan tepat pada suatu situasi sehingga bisa membuat orang lain tertawa akan cenderung melatih pikirannya menjadi lebih kreatif. Tak hanya itu, mereka yang humoris juga cenderung lebih baik dalam hal menawarkan gagasan atau saran yang diterima oleh orang lain.

Tanda mental yang lebih kuat
Mereka yang humoris cenderung lebih baik dalam menangani beberapa nasib buruk, tekanan kerja, hingga berbagai masalah pekerjaan. Tak hanya lebih santai dalam menyikapinya, hal ini cenderung membuat mereka lebih cepat bangkit dan menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih baik.

Lebih tenang
Saat berada dalam masalah yang pelik, mereka yang humoris cenderung tidak mudah panik dan lebih tenang. Hal ini akan membuat mereka lebih baik dalam menyelesaikannya dan akhirnya mendapatkan nilai lebih dari para atasan.

Mendapatkan dukungan
Mereka yang humoris cenderung disukai oleh semua rekan kerja sehingga cenderung mendapatkan banyak dukungan saat menawarkan gagasan atau dijadikan pemimpin sebuah proyek atau divisi. Hal ini disebabkan oleh semua orang yang merasa nyaman saat berada dengan mereka.

Lebih bahagia
Karena lebih baik dalam menertawakan banyak hal, mereka yang humoris akan bekerja dengan lebih bahagia sehingga menjadi lebih produktif.

Memang, pekerjaan harus dilakukan dengan serius agar cepat selesai dengan baik. Hanya saja, sempatkan pula untuk menjadi pribadi yang humoris agar kita lebih bisa menikmati pekerjaan.