Ingin Diet yang Cepat dan Sehat? Kurangi Camilan

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mendambakan bentuk tubuh yang ramping dan berat badan yang ideal. Sayangnya, banyak dari kita yang mengalami masalah berat badan sehingga harus melakukan program diet agar bisa menurunkannya. Melakukan diet adalah hal yang cukup sulit dilakukan, mengingat kita membutuhkan komitmen yang kuat dan sebisa mungkin tidak akan menimbulkan masalah bagi kesehatan tubuh. Namun, tahukah anda jika ada cara yang cepat dan sehat untuk memastikan diet bisa berhasil? Cara tersebut adalah dengan mengurangi konsumsi camilan.

doktersehat-diet-apel-roti-gandum-salad

Banyak orang yang menyebutkan jika tantangan utama dari melakukan program diet bukanlah tentang mengkonsumsi makanan yang sehat. Berhenti mengkonsumsi camilan tidak sehat jauh lebih sulit untuk dilakukan mengingat banyak sekali rasa camilan yang nikmat untuk dikonsumsi. Kita bisa menyebutkan camilan layaknya keripik atau biskuit yang bisa membuat kita ketagihan dan semakin sulit menurunkan berat badan.

Cara pertama untuk mengurangi konsumsi camilan tidak sehat adalah dengan menggantinya dengan camilan sehat layaknya buah-buahan. Meskipun tidak seenak camilan yang kurang sehat, buah-buahan juga sudah cukup nikmat untuk dikonsumsi dan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain itu, cobalah untuk menurunkan frekuensi asupan camilan ini dari yang biasanya cukup sering menjadi hanya satu kali dalam sehari. Dengan konsisten melakukan ini, berat badan pun akan segera turun tanpa perlu mengorbankan kesehatan tubuh kita.

Selain mengurangi camilan, kita juga harus lebih baik dalam memilih jenis makanan yang kita konsumsi saat makan besar. Sebagai contoh, sebisa mungkin kita mengurangi gorengan dan nasi putih, namun, memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan, dan banyak mengkonsumsi air putih sehingga kita pun akan cenderung lebih mudah kenyang. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dalam porsi yang tidak berlebihan, berat badan kita pun akan jauh lebih mudah turun.