Ingin Diet Cepat, Ikuti Cara Berikut

DokterSehat.Com – Memiliki bentuk badan yang ideal dengan berat dan tinggi badan yang proporsional adalah impian semua orang. Tak hanya wanita, pria pun juga memimpikan hal tersebut. Karena itu lah, tak heran jika banyak orang yang melakukan diet untuk memilikinya.

13

Memiliki bentuk badan ideal tak hanya dapat membuat orang lebih percaya diri, akan tetapi kelebihan berat badan memang tidak baik untuk kesehatan. Caranya adalah dengan mengatur pola makan dan mengenali metabolisme tubuh.

berikut ini adalah beberapa cara diet cepat yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan :

  • Olahraga
    Dalam melakukan diet, jika Anda hanya mengontrol pola makan maka tidak akan ada hasilnya jika tak diimbangi dengan olahraga atau latihan fisik. Anda dapat memiliki latihan kardio seperti berlari, bersepeda, atau berenang. Latihan untuk mempertahankan dan membentuk otot juga diperlukan. Olahraga memang lah diperlukan sebagai cara diet yang cepat.
  • Hindari makan malam
    Saat larut malam, perut akan mulai terasa lapar dan godaan untuk ngemil saat tengah malam. Terlebih lagi sambil menonton televisi atau browsing internet. Bila Anda makan lagi, maka tubuh akan menggunakan energi untuk mencerna makanan yang Anda makan selama tidur dan bukan untuk membakar lemak. Oleh karena itu, makanlah sesuai jadwal supaya Anda mampu mengontrol jumlah asupan kalori yang masuk.
  • Konsistensi
    Beberapa orang yang melakukan diet sering gagal karena tidak konsisten alias tidak disiplin dalam menjalankannya. Ada yang berhenti di tengah jalan saat melakukan program diet cepat. Tidak jarang bentuk badan justru bertambah buruk dibandingkan sebelum ia melakukan diet. Nah, di sinilah dibutuhkan konsistensi supaya diet Anda berhasil.
  • Jangan minum minuman berklori
    Mengonsumsi minuman manis memang lah enak. Namun, minuman tersebut dapat membuat Anda mengalami kelebihan berat badan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari mengonsumsi minuman berkalori karena dapat menghambat diet yang sedang Anda jalani.
  • Mengkonsumsi protein
    Kandungan protein dapat menghindarkan Anda dari godaan untuk mengemil yang menjadi penyebab utama kelebihan berat badan. Tak hanya itu, protein juga dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Beberapa sumber protein berkualitas yang bisa Anda konsumsi untuk membantu diet Anda antara lain, daging sapi tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, kacang, kacang-kacangan, dan yoghurt.