Ingin Diet Berhasil? Gunakan Piring Berwarna Ini Saat Makan

DokterSehat.Com– Tahukah anda jika warna piring bisa mempengaruhi keberhasilan kita dalam menjalani program diet? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kita bisa makan dengan menggunakan piring-piring berwarna berikut ini agar tidak makan dengan berlebihan sehingga sukses menurunkan berat badan.

doktersehat-disorder-kelainan-makan-diet

Piring berwarna biru
Piring berwarna biru bisa membuat pikiran kita menjadi lebih rileks dan akhirnya membuat kita lebih baik dalam mengendalikan nafsu makan agar tidak melahap makanan yang ada di atas piring dengan berlebihan. Dalam jurnal berjudul Journal Appetite, disebutkan bahwa warna biru adalah warna yang paling tidak menarik dan tidak mampu merangsang nafsu makan kita sehingga dianggap paling cocok untuk diet.

Piring berwarna merah
Tanpa kita sadari, piring berwarna merah akan membuat kita mengalami penurunan kenikmatan saat mengkonsumsi makanan dengan signifikan sehingga bisa membuat program diet menjadi sukses.

Piring berwarna abu-abu
Sebagaimana warna biru, warna abu-abu juga akan membuat pikiran kita menjadi lebih tenang. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan bahwa warna piring ini bisa membuat kita makan dengan lebih lambat dan santai. Padahal, makan yang lambat akan memberikan kesempatan bagi otak untuk memberikan sinyal pada perut bahwa perut sudah terisi makanan dan akhirnya membuat kita lebih cepat merasa kenyang meski makan dengan porsi yang tidak banyak.

Piring berwarna pink
Warna ini disebut-sebut identik dengan daging mentah sehingga tidak akan meningkatkan nafsu makan. Dengan makan dengan piring berwarna ini, maka kita pun akan lebih cepat merasa kenyang sehingga tidak akan makan terlalu banyak.

Segera siapkan piring dengan warna-warna tersebut agar bisa lebih baik dalam menurunkan berat badan.