Ingin Cepat Membakar Lemak? Lakukan Strategi Berikut Ini

DokterSehat.Com – Jika kita pernah mendengar adanya pil atau obat yang bisa mebakar lemak dengan segera, janganlah dengan mudah mempercayainya. Pakar kesehatan menyebutkan jika untuk membakar kadar lemak berlebihan dalam tubuh, kita tentu harus lebih memperhatikan asupan makanan sekaligus melakukan olahraga dengan rutin. Selain itu, cobalah untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh yang akan mentransformasikan makanan dan minuman kita menjadi energi. Sebenarnya, apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk membakar lemak secara efektif?

doktersehat-exercise-couple-pasangan-jogging-lari-membakar-lemak

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan olahraga dengan tepat. Olahraga layaknya berjalan kaki, bersepeda, berenang, aerobik, hingga latihan kekuatan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membakar kalori dengan efektif. Lakukan olahraga-olahraga tersebut setidaknya 30 menit setiap harinya. Jika perlu, kombinasikan dengan latihan kekuatan yang akan membuat otot-otot kita terbentuk dengan sehat sekaligus membakar lebih banyak kalori dan lemak.

Selain melakukan olahraga, ada baiknya kita hidup dengan lebih aktif bergerak. Jika kita termasuk dalam orang-orang yang bekerja dengan posisi duduk seharian, cobalah untuk lebih aktif dengan hal-hal kecil layaknya lebih sering berjalan kaki, memakai tangga untuk naik turun lantai, hingga rajin melakukan kegiatan rumah tangga, atau bahkan melakukan hobi layaknya berkebun. Dengan hidup lebih aktif, niscaya kita pun akan membakar lemak dengan lebih cepat.

Memilih makanan juga harus menjadi perhatian jika kita ingin cepat membakar lemak. Beberapa makanan ternyata bisa membantu pembakaran lemak, khususnya makanan yang kaya akan serat. Pakar kesehatan menyebutkan jika konsumsi teh hijau, sereal gandum, buah berry, dan yoghurt rendah lemak sangatlah direkomendasikan jika kita ingin membakar lemak dengan lebih cepat.

Ingatlah bahwa meskipun kita sudah sebisa mungkin menurunkan kadar lemak dalam tubuh, proses ini juga membutuhkan waktu, apalagi jika usia kita sudah melebihi 40 tahunan yang tentu akan membuat prosesnya lebih lama. Asalkan kita melakukan hal-hal ini dengan rutin, niscaya berbagai lemak berlebihan dalam tubuh akan segera hilang.