Ingin Cepat Hamil, Tidur 8 Jam Dengan Lampu Dipadamkan

DokterSehat.Com – Mendapatkan kehamilan adalah hal yang diidamkan oleh pasangan yang baru saja menikah ataupun yang telah lama menikah. Berbagai cara cepat hamil akan dilakukan oleh pasangan suami istri untuk bisa segera mendapatkan keturunan. Bagi Anda yang sedang menjalankan program tersebut, sebaiknya Anda mulai mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan tidur larut malam atau begadang serta tidur dengan lampu kamar yang menyala. Karena sebuah hasil penelitian menemukan bahwa tidur larut malam dengan lampu yang menyala dapat menurunkan tingkat kesuburan seseorang.

7

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, penelitian ini membuktikan bahwa suasana gelap memegang peranan besar pada seorang wanita untuk mengalami pembuahan. Pengaruh tidur dalam suasana gelap akan membuat tubuh wanita memproduksi hormon melatonin, yaitu hormon yang akan melindungi sel telur wanita dari pengaruh stres.

Setiap kali Anda menyalakan lampu di malam hari, ini akan menurunkan produksi melatonin, ujar Profesor Russel Reiter salah peneliti.

Sebaliknya, wanita tidur 8 jam rutin setiap malam dengan kondisi lampu padam memiliki kemungkinan pembuahan yang lebih cepat. Saran dari para peneliti adalah memastikan tidak ada cahaya lain yang masuk ke kamar dari luar ruangan, misalnya lampu kamar mandi, cahaya tv atau cahaya dari peralatan elektronik.

Sedangkan pada wanita yang sudah  hamil, akan lebih baik jika tidur dalam kondisi lampu padam juga. Menurut Profesor Russel, melatonin sangat dibutuhkan bayi, terutama pada trimester akhir. Paparan sinar yang terlalu banyak saat kehamilan dapat menghambat produksi melatonin, sehingga akan lebih baik jika saat tidur lampu dipadamkan agar tubuh ibu kembali memproduksi melatonin.

Itulah beberapa saran yang diberikan para peneliti. Semoga Anda segera mendapatkan kabar gembira dan menimang buah hati tercinta.