Ingin Cepat Hamil? Perhatikan Hal Ini Saat Bercinta

DokterSehat.Com– Cukup banyak tips bercinta agar cepat hamil yang tersedia di internet atau media-media lainnya. Berbagai tips ini biasanya menyarankan kita untuk melakukan beberapa posisi bercinta tertentu, memastikan istri mendapatkan orgasme, atau teknik yang mendetail seperti mengangkat kaki saat melakukan penetrasi. Sebenarnya, apakah tips-tips tersebut memang ampuh membuat hamil?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Pakar kesehatan di bidang obstetri dan ginekologi bernama dr. Adrienne Zertuche yang berasal dari Atlanta Women’s Healthcare Specialist baru-baru ini mengungkapkan fakta tentang tips-tips bercinta agar bisa cepat hamil tersebut. Menurut beliau, hingga saat ini belum ada bukti yang kuat bahwa posisi seksual, kemampuan wanita mendapatkan orgasme, hingga posisi bercinta berupa mengangkat kaki bisa membuat kita lebuh mudah hamil. Meskipun begitu, beliau mengiyakan anggapan yang menyebutkan bahwa pelumas atau air liur bisa menghambat pergerakan sperma sehingga bisa menyulitkan pasangan dalam mendapatkan kehamilan.

Alih-alih memperhatikan posisi seks tertentu, ada baiknya pasangan fokus dalam hal frekuensi melakukan hubungan intim. Logikanya, semakin sering berhubungan intim, semakin besar pula kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan. Tak hanya itu, pastikan untuk melakukan hubungan intim ini dua atau tiga hari selama masa subur wanita.

Sebagai informasi, masa subur wanita ada di sekitar 5 hari sebelum siklus ovulasi tiba. Hal ini berarti, rata-rata kaum hawa akan mendapatkan masa suburnya pada hari ke 10 sampai hari ke 17 setelah mengalami haid untuk pertama kali sebelumnya.

Jika anda sudah berusaha untuk berhubungan intim pada masa subur tersebut selama 12 bulan namun tak kunjung mendapatkan keturunan, ada baiknya anda segera memeriksakan kondisi ini ke dokter kandungan agar bisa diketahui apakah anda dan pasangan mengalami gangguan kesuburan atau tidak.