Ingin Berat Badan Cepat Turun? Konsumsilah Minyak Kelapa

DokterSehat.Com – Jika kita ingin segera menurunkan berat badan karena merasa berat badan saat ini tidak ideal, maka kita tentu harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Tak hanya melakukan olahraga secara rutin, pola makan juga harus lebih kita perhatikan agar tidak mendapatkan jumlah kalori yang berlebihan. Selain itu, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi minyak kelapa.

doktersehat-minyak-kelapa

Banyak orang yang berpikir jika minyak, termasuk minyak kelapa, adalah salah satu penyebab kita bisa mengalami berat badan berlebihan. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan banyak orang tentang gorengan yang tentu harus diolah bersama dengan minyak yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Padahal, menurut pakar kesehatan, minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh atau medium chain triglycerides (MCT). Kandungan lemak tak jenuh inilah yang bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat. Lemak tak jenuh ini ternyata tidak akan tersimpan di dalam tubuh dan justru akan memberikan energi tambahan tanpa perlu menaikkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam Journal of Obesity and Metaboolic Disorders, diketahui bahwa lemak tak jenuh ini juga berperan besar dalam membakar lemak dan kalori dalam tubuh kita. Bahkan, kandungan di dalam minyak kelapa ini juga akan meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi makanan. Kita pun bisa menurunkan porsi makanan tanpa perlu khawatir tubuh akan menjadi lebih lemas sepanjang hari andai mengkonsumsi minyak kelapa.

Apakah dengan mengkonsumsi minyak kelapa kita bisa menaikkan level kolesterol dalam darah? Hasil penelitian ini justru mengungkapkan bahwa kolesterol dalam darah akan lebih bisa dikendalikan sehingga produksi berbagai hormon sehat yang akan membantu proses pencernaan, penurunan kadar stress, dan peningkatan proses pembakaran lemak dalam tubuh, justru menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Ingin Langsing? Ikuti Saja Kebiasaan Makan Wanita Jepang Berikut Ini

Dengan adanya berbagai fakta ini, ada baiknya memang kita mulai menambahkan minyak kelapa dalam program diet harian jika kita ingin segera menurunkan berat badan.