Perfenazin – Informasi Penting

DokterSehat.Com– Informasi penting yang harus diketahui tentang perfenazin (Trilafon) adalah berhenti menggunakan obat ini dan segera hubungi dokter Anda jika Anda memiliki gerakan mata, bibir, lidah, wajah, lengan, atau kaki Anda yang bergerak-gerak menyentak tak terkendali. Ini bisa jadi tanda awal efek samping yang berbahaya.

doktersehat-drugs-obat-kotrasepsi-arginine-obat-palsu

Perfenazin bukan untuk digunakan dalam kondisi psikotik yang berhubungan dengan demensia. Perfenazin dapat menyebabkan gagal jantung, kematian mendadak, atau pneumonia pada orang dewasa yang lebih tua dengan kondisi demensia.

Jangan menggunakan perfenazin jika Anda memiliki penyakit hati, kerusakan otak, depresi sumsum tulang, kelainan sel darah, atau jika Anda menggunakan sejumlah besar alkohol atau obat-obatan yang membuat Anda mengantuk. Jangan gunakan jika Anda alergi terhadap perfenazin atau fenotiazin lainnya.

Sebelum Anda menggunakan perfenazin, beritahu dokter Anda jika Anda mengalami depresi berat, penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, penyakit hati atau ginjal, asma parah atau masalah pernapasan, riwayat kejang, penyakit Parkinson, kanker payudara masa lalu atau sekarang, tumor kelenjar adrenal, pembesaran masalah prostat atau buang air kecil, glaukoma, kadar kalsium rendah dalam darah Anda, atau jika Anda pernah memiliki efek samping yang serius saat menggunakan chlorpromazine atau obat serupa.

Sebelum mengkonsumsi perfenazin, beritahu dokter Anda tentang semua obat lain yang Anda gunakan.

Apa yang harus saya diskusikan dengan penyedia layanan kesehatan saya sebelum mengkonsumsi perfenazin (Trilafon)?
Perfenazin bukan untuk digunakan dalam kondisi psikotik yang berhubungan dengan demensia. Perfenazin dapat menyebabkan gagal jantung, kematian mendadak, atau pneumonia pada orang dewasa yang lebih tua dengan kondisi demensia.

Anda sebaiknya tidak menggunakan perfenazin jika Anda memiliki penyakit hati, kerusakan otak, depresi sumsum tulang, kelainan sel darah (seperti platelet rendah atau jumlah sel darah merah atau putih rendah), atau jika Anda menggunakan sejumlah besar alkohol atau obat-obatan yang membuat Anda mengantuk Anda juga sebaiknya tidak menggunakan obat ini jika Anda alergi terhadap perfenazin atau fenotiazin lainnya seperti chlorpromazine (Thorazine), fluphenazine (Permitil), proklorperazin (Compazine, Compro), prometazin (Adgan, Pentazine, Phenergan), thioridazine (Mellaril), atau trifluoperazine (Stelazine).

Perfenazin – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5