Misoprostol – Informasi Penting

DokterSehat.Com– Beberapa informasi yang perlu diketahui adalam penggunaan Misoprostol akan dibahas pada artikel berikut ini.



Jangan mengkonsumsi misoprostol untuk pencegahan sakit maag jika Anda hamil. Jika Anda hamil saat menjalani pengobatan dengan misoprostol, berhentilah minum obat dan segera hubungi dokter Anda. Misoprostol ada dalam kategori kehamilan FDA X. Ini berarti misoprostol diketahui berbahaya bagi janin. Misoprostol dapat menyebabkan keguguran atau abortus spontan (yang kadang-kadang tidak lengkap yang dapat menyebabkan perdarahan yang berbahaya dan memerlukan rawat inap, operasi, dan kuretase), kelahiran prematur, atau cacat lahir. Misoprostol juga telah dilaporkan menyebabkan ruptur uteri (robek) saat diberikan setelah minggu kedelapan kehamilan, yang dapat menyebabkan pendarahan hebat, histerektomi (pembedahan dan pengambillan rahim), dan/ atau kematian ibu dan janin. Tes kehamilan dengan hasil negatif akan diperlukan dalam 2 minggu setelah memulai pengobatan dengan misoprostol, dan pengobatan akan dimulai hanya pada hari kedua atau ketiga dari siklus menstruasi reguler. Selain itu, kontrasepsi yang tepat akan diperlukan untuk mencegah kehamilan selama perawatan dan untuk satu siklus menstruasi setelah perawatan. Dalam beberapa kasus, misoprostol dapat digunakan di bawah pengawasan dokter untuk induksi persalinan atau untuk abortus atas indikasi medis.

Jangan berbagi obat ini dengan orang lain. Misoprostol telah ditentukan untuk kondisi spesifik Anda, dan mungkin tidak cocok untuk untuk orang lain, dan akan berbahaya jika orang lain hamil.

Misoprostol – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4