Clozapine – Informasi Penting

DokterSehat.Com– Beberapa informasi penting tentang obat clozapine adalah sebagaui berikut.

clozepine

Clozapine tidak digunakan dalam kondisi psikotik yang berhubungan dengan demensia. Clozapine dapat menyebabkan gagal jantung, kematian mendadak, atau pneumonia pada orang dewasa yang lebih tua dengan kondisi demensia.

Anda seharusnya tidak minum clozapine jika Anda alergi terhadapnya, atau jika Anda mengalami epilepsi yang tidak diobati atau tidak terkontrol, kelainan sumsum tulang, ileus paralitik atau penyumbatan pada usus, riwayat infeksi yang disebabkan oleh penggunaan clozapine, atau jika Anda juga menggunakan obat yang melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda (seperti obat kanker atau steroid).

Clozapine dapat menurunkan sel darah yang membantu tubuh Anda melawan infeksi. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk mengembangkan infeksi serius atau mengancam jiwa. Risiko ini lebih tinggi pada wanita dan orang dewasa yang lebih tua, dan pada orang-orang yang kekurangan gizi atau memiliki masalah medis serius.

Saat Anda memakai clozapine, darah Anda perlu sering diperiksa. Jangan lewatkan kunjungan tindak lanjut ke dokter Anda.

Infeksi serius dan kadang fatal dapat terjadi selama pengobatan dengan clozapine. Hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki tanda-tanda infeksi seperti: demam, menggigil, nyeri tubuh, gejala flu, bisul mulut atau tenggorokan, batuk, radang tenggorokan, denyut jantung cepat, atau pernapasan yang cepat dan dangkal.

Ada banyak obat lain yang bisa berinteraksi dengan clozapine. Beritahu dokter tentang semua obat yang Anda gunakan. Ini termasuk resep, obat yang bebas dibeli di pasaran, vitamin, dan produk herbal. Jangan memulai pengobatan baru tanpa memberi tahu dokter Anda. Simpan daftar semua obat Anda dan tunjukkan ke penyedia layanan kesehatan yang merawat Anda.

Clozapine – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5