HbIg (Imunoglobulin Hepatitis B) – Informasi Penting

Hepatitis B imunoglobulin  bukanlah vaksin. Oleh karena itu tidak akan memberikan perlindungan jangka panjang dari hepatitis B. Untuk perlindungan jangka panjang Anda harus menerima vaksin hepatitis B seperti Engerix-B, Recombivax HB, atau Twinrix.

doktersehat-suntik-injeksi-steroid

Anda tidak harus menerima obat ini jika Anda alergi terhadap globulin manusia, atau jika Anda memiliki defisiensi (kekurangan) immunoglobulin A. Hepatitis B imunoglobulin  tidak harus disuntikkan ke dalam otot Anda jika Anda memiliki gangguan perdarahan atau pembekuan darah seperti hemofilia.

Hepatitis B imunoglobulin terbuat dari plasma manusia (bagian dari darah) dan mungkin berisi virus dan agen infeksi lain yang dapat menyebabkan penyakit. Meskipun plasma manusia yang didonorkan akan disaring, diuji, dan diobati untuk mengurangi risiko itu mengandung sesuatu yang bisa menyebabkan penyakit, masih ada kemungkinan kecil bisa menularkan penyakit. Bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat dari menggunakan obat ini.

Untuk memastikan obat ini membantu kondisi Anda, darah Anda akan perlu sering diuji. Ini akan membantu dokter Anda menentukan berapa lama untuk memberikan Anda dengan hepatitis B imunoglobulin. Fungsi hati Anda juga akan perlu diuji. Jangan lewatkan setiap kunjungan yang dijadwalkan ke dokter Anda.

Jangan menerima Vaksin “hidup” saat Anda sedang dirawat dengan imunoglobulin hepatitis B, dan selama 3 bulan setelah perawatan Anda berakhir. Vaksin hidup mungkin tidak bekerja dengan baik selama ini, dan mungkin tidak sepenuhnya melindungi Anda dari penyakit.