Lorcaserin/ Obat Penekan Nafsu Makan – Informasi Penting

DokterSehat.Com– Anda sebaiknya tidak menggunakan lorcaserin jika Anda alergi terhadapnya, atau jika Anda hamil.

Lorcaserin

Sebelum Anda memakai lorcaserin, beritahu dokter Anda jika Anda menderita diabetes, gagal jantung kongestif, gangguan katup jantung, anemia sel sabit, leukemia atau myeloma, penyakit ginjal atau hati, atau kelainan fisik pada penis (seperti penyakit Peyronie).

Kehilangan berat badan selama kehamilan dapat membahayakan bayi yang belum lahir, bahkan jika Anda kelebihan berat badan sebelumnya. Jangan gunakan lorcaserin jika Anda sedang hamil.

Anda seharusnya tidak menyusui saat Anda menggunakan lorcaserin. Atau, jika Anda menyusui, jangan menggunakan lorcaserin.

Lorcaserin mungkin membentuk kebiasaan lain dan hanya boleh digunakan sesuai resep dokter. Simpan obat di tempat yang aman dimana orang lain tidak dapat meminumnya.

Jangan minum obat ini dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang dianjurkan oleh dokter.

Beritahu dokter Anda jika Anda tidak kehilangan setidaknya 5% dari berat awal Anda setelah minum obat selama 12 minggu.

Lorcaserin hanyalah bagian dari program pengobatan lengkap yang juga mencakup diet, olahraga, pengendalian berat badan, dan Anda perlu menguji kadar gula darah Anda.

Ada banyak obat lain yang bisa berinteraksi dengan lorcaserin. Beritahu dokter tentang semua obat yang Anda gunakan. Obat-obatan itu termasuk obat yang diresepkan dokter maupun obat bebas yang Anda beli di warung maupun apotek, serta produk herbal dan jamu-jamuan. Jangan memulai pengobatan baru tanpa memberi tahu dokter Anda.

Lorcaserin – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4